BREAKING NEWS
Search

Ini 5 Pernyataan Sikap , Aliansi Bela NKRI Manokwari

Topi hitam, Baju lengang hitam panjang , Korlap, Agustinus Matuti (Tengah), beserta pendukungnya
 (Fhoto : DW/KM)
Manokwari, (KM) --- Beberapa Orang Asli Papua (OAP) yang tergabung dalam, “Aliansi Bela NKRI” di wilayah Manokwari, telah menggelar aksi didepan Kantor Golkar, Sanggeng Manokwari, selasa (31/05/2016) siang kamarin.

Dalam orasi politiknya, Koordinator Lapangan (Korlap), Aliansi Bela NKRI, Agustinus  Matuti,membacakan penyataan sikap penolakan terhadap organisasi perjuangan kemerdekaan Papua yang sedang bergerak.

Matuti, dalam orasi poitiknya, mengusung yel-yel, “hidup NKRI”. Yel-yel ini terdengar, diucapkan berulang kali, dengan jumlah massa kurang dari 10 orang.

Ini 5 pernyataan sikap yang dibacakan dalam aksi penolakan tersebut.

Ini Surat pernyataan sikap. (Fhoto : Dw/KM)
Dengan nama Tuhan yang Maha Perkasa, atas nama orang tua kami, atas dasar kebineka tunggal ikaan, demi terciptanya kedamaian dan kelangsunan generasi muda Manokwari yang gilang-gemilang, maka dengan ini kami, “Aliansi Bela NKRI Manokwari menyatakan :
1.   Menolak dengan tegas keberadaan KNPB,PRD, ULMWP, NRFPB berseta elemennya dan menyatakan bahwa Kab. Manokwari Prov. Papua Barat seccara de facto dan je jure merupahkan bagian tak terpisahkan dari dari NKRI.
2.  Menolak dengan tegas digunakannya symbol-simbol Bintang Kejora dan Simbol-simbol lainnya yang berhubungan dengan separatis tanah ini, karena kita sudah memilki Bendera Merah Putih yang sudah berkibar mengusir penjajah Belanda dari Negara ini.
3.  Meminta dan mendorong aparatur hukum dan pihak keamanan TNI/POLRI untuk bertindak tegas terhadap kelompok-kelompok yang mengancam stabilitas keamanan Kab. Manokwari, Prov.Papua Barat.
4.  Kami di Tanah ini menginginkan kedamaian dalam bingkai NKRI yang sudah diperjuangkan oleh para pendahulu kita dari penjajahan Belanda.
5.  Kami menginginkan Anak-anak dan generasi muda dapat dengan tenang belajar dan bekerja untuk kebahagiaan masa depannya dalam bingkai NKRI.

Semoga Tuhan yang maha perkasa selalu menjaga Tanah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,Amin.
                                                                         Manokwari, 31 Mei 2016
                                                                         Koordinator Lapangan
      
      Ttd

Agustinus Matuti

Ini fhoto-fhoto   aksi penolakan yang dilakukan dari barisan Merah-Putih, melalui "Aliansi Bela NKRI",Selasa (31/05) siang kemarin, depan Kantor Golkar, Sanggeng Manokwari Papua Barat.






 Ini Video saat membacakan penyataan sikap oleh Korlap, Agustinus Matuti.
Buka disini : https://www.youtube.com/watch?v=EvVke0jVd08

(Petrus Yatipai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


1 thought on “Ini 5 Pernyataan Sikap , Aliansi Bela NKRI Manokwari

    1. Hampir semua kota di provinsi papua menggelar aksi dari pihak NKRI terkait penolakan pembebasan papua barat. Apa di balik aksi-aksi itu

      ReplyDelete