BREAKING NEWS
Search

Lomba Baca Puisi, SD YPPK St. Donbosco Idakebo Raih Juara I dan II

Kepala Sekolah SD YPPK Idakebo Teresia Pigome. (Foto: Agustinus Keiya/KM)

Dogiyai, (KM)--- Dalam rangka Pekan Olaraga dan seni (Porseni), Pemerintah Daerah (Pemda) Melalui Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Dispora), Kabupaten Dogiyai, Papua, menyelenggarakan berbagai perlombaan, salah satunya perlombaan baca puisi di tingkat pelajar.

Kegiatan itu dibukakan oleh Bupati yang diwakili Asisten I Sekertaris Daerah (Sekda), Kabupaten Dogiyai, Anton Iyowau, di Aula Pemda Moanemani, Kabupaten Dogiyai, kamis, (09/06/2016). 

Lomba baca puisi tingkat pelajar dirahi juara 1 (satu) dan II (dua) dari SD YPPK St. Donbosco Idakebo, Kecamatan Kamu Utara.

Sebanyak dua peserta didik itu diantaranya, Dea Damai Pramuda merahi juara pertama dan Yopi Agapa meraih juara kedua. 

Dea Damai Pramuda perahi juara satu, saat diwawancarai dari media ini, kata dia, saya mendapatkan juara satu ini karena ada bantuan dari guru-guru dan dari Tuhan.
“Saya senang sekali bisa mendapatkan juara satu,”ungkapnya.

Sementara Itu, Kepala Sekolah SD YPPK Idakebo Teresia Pigome mengapresiasikan peserta didik yang berhasil merebut juara.

Kata dia, Kami sangat senang, anak didik kami kembali mendapatkan juara satu dan juara dua,”kata dia. 

“Tidak hanya kali ini saja dapatkan juara tetapi sekolah kami sering mendapatkan juara dalam perlombaan–perlombaan serupa,”katanya. 

Lanjut Pigome, kemampuan siswa ini tidak terlepas dari kerja keras dan bimbingan guru-guru di sekolah. Mereka sangat kreatif menyiapkan kemampuan siswa kami. 

“Sehingga, dalam adanya kesempatan seperti perlombaan mereka bisa membuktikan kemampuan mereka dengan baik,”bebernya.

Hal itu, kata Ibu Pigome, potensi yang lebih besar bagi pengembangan diri siswa supaya motivasi dan semangat belajar siswa terus meningkat,”katanya, 

Pewartawa        : Agustinus Keiya

Editor               : Alexander Gobai




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Lomba Baca Puisi, SD YPPK St. Donbosco Idakebo Raih Juara I dan II