BREAKING NEWS
Search

Rebut Piala Iman, Porseni Bas Ke-IV Lakukan Berbagai Perlombaan

Ketua Panitia Porseni Bas ke-IV,  Martinus Mote, SE. (Foto: Yohanses Agapa/KM)

Paniai, (KM)---Pekan Olahraga Seni dan Basar (Porseni Bas) ke-IV yang diselenggarakan oleh muda-mudi Katolik (Mudika) Se-Dekenat Paniai Keuskupan Timika  melakukan berbagai perlombaan di halaman Gereja Katolik St. Yusup Enarotali, Kabupaten Paniai, Papua.

Berbagai perlombaan itu diantaranya, pelombaan membawakan materi-materi,vocal group, tarian budaya emaida, paduan suara bahasa daerah (Mee) dan Indonesia, Panahan, baca Alkitab dan cerdas tangkas.

Demikian, dikatakan, Ketua panitia, Martinus Mote, SE, Kepada kabarmapegaa.com, Rabu, (22/06/16) dari Aula Wuditobi Paroki St.Yusup Enarotali.

Kata dia, dilakukan berbagai perlombaan salah satunya untuk merebut piala Iman.
“Dimaksud dengan piala iman, kata dia, kita disatukan dala hidup persaudaraan guna mewujudkan cinta kasih dalam iman kekatolikan yang utuh,”bebernya.

Selain itu, ia menambahkan, ada beberapa lomba yang tidak ditiadakan, seperti,perlomba sepak bola, bola voli, teka-teki alkitab dan tarik tambang. 

“Ditiadakan kegiatan itu, kata dia, karena mengingat akan timbulnya ego dan permusuhan antara mudika yang ada di delapan paroki,”jelasnya.

Sementara itu terkiat perlombaan materi salah satu di dalam perlombaan itu, kata dia, materi-materi itu berisi berdasarkan situasi dan keadaan yang sedang dialami di kalangan anak muda sekarang. 

“Seperti, Oda Owada, pengembangan ekonomi, koperasi, liturgi dalam gereja katolik,”ungkapnya. 

Melalui materi-materi itu , ia berharap, perlu mewujudkan kemandirian yang baik.

Pewarta    : Yohanes M Agapa

Editor        : Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Rebut Piala Iman, Porseni Bas Ke-IV Lakukan Berbagai Perlombaan