BREAKING NEWS
Search

YLSM Meepago: Tolak Tim Ham Buatan Luhut Di Jakarta

Gabungan Aparat Militer TNI/Polri  Republik Indonesia Menembak Mati  Warga Spil dan Anak Sekolah SMA di Kabupaten Paniai 8 Desember 2014
(Foto: Dokumen YLSM Paniai)


Paniai,(KM)— Ketua Yayasan Swdaya Masyarakat (YLSM) Wilayah Meepago Servius Kedepa menyatakan keluarga korban Paniai Berdarah dan seluruh Orang Asli Paniai menolak dengan tegas terhadap kedatangan Tim HAM bentukan Presiden Jokowi-Jk melalui  Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Politik hukum dan keamanan Republik Indonesia ke Papua.

“Tim ini dibentuk untuk menggagalkan diplomasi ULMWP dan menghambat Tim Pencari Fakta dari Pacific Island Forum (PIF) ke Papua,” kata Servius Kedepa kepada media www.kabarmapegaa.com Jumat,(10/16) via pesan singkat.

Kedepa menjelaskan, untuk perkuat penolakannya Tim Pencari Fakta bentukan Luhut Binsar Panjaitan dan mendukung masuknya ULMWP ke MSG menjadi anggota penuh, kelompok pendukung ULMWP melalui WPNCL, PNWP dan NFRPB akan turun jalan menuju kantor DPRP pada 15 Juni 2016 mendatang,”Ucapnya

Kata servius, Orang Asli Papua Barat habis dimusnahkan bila OAP masih dipaksa tinggal bersama dalam NKRI,”tegasnya.

 Ini Keterangan Laporang HAM di Paniai oleh YLSM Meepago;

  • Pada tanggal, 8 Desember 2014, 09:41 AM telah terdengar bunyi tembakan pertama terhadap 4 Siswa SMA dan 17 orang lainnya mengalami luka tembak pasukan gabungan TNI/POLRI di PaniaI  
  • Laporan photo bergambar Paniai Berdarah, 8 Desember 2014 yang pertama pada jam 11:51 PM, laporan photo bergambar kedua dikeluarkan jam 02:40 PM, dan laporan terakhir dalam satu hari pada jam 05:53 PM.

  • Laporan selengkapnya tentang proses monitoring dapat dibaca diwali media Facebook atas nama Servius Kedepa sejak 8 Desember 2014 lalu sampai 10 Juni 2016.

Ini  Rekomendasi dari YLSM Meepago;

  • Kami mendesak Tim Pencari Fakta dari PIF segera masuk ke Papua ketemu langsung dengan para keluarga korban menjawab tuntutan Orang Asli Papua.

  • Kami menolak dengan tegas kedatangan Tim HAM bentukan presiden Jokowi melalui Luhut Binsar Panjaitan. Waktu Indonesia sudah lewat. Sudah waktunya untuk Indonesia segera akan diintervensi PBB dengan alasan pelanggaran HAM Berat



(Yunus E Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “YLSM Meepago: Tolak Tim Ham Buatan Luhut Di Jakarta