BREAKING NEWS
Search

Diberikan 1 Bulan Bentuk Komite Etik di MSG, YLSM Minta Putuskan Hubungan Kerjasama Pro NKRI

Suasana Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT)  MSG di Honiara
Pada Kamis, (14/07/16) Kemarin.
Timika, (KM)—Setelah ditundanya status ULMWP untuk masuk di  MSG sebagai satu keluarga rumpun Ras Melanesia, Kamis, (14/067/16) kemarin di Honoiara, Ibu Kota Solomon Island, Yayasan Lembaga Swadaya Masyarakat (YLSM) Wilayah Meepago meminta putuskaan hubungan kerjasama pro NKRI dalam membentuk komite etik selama satu bulan. 

Ketua Yayasan Lembaga Swadaya Masyarakat (YLSM) Wilayah Meepago, Servius Kedepa meminta dalam menyusun  komite etik ULMWP agar masuk sebagai keaanggotaan di MSG diharapkan untuk memutuskan kerjasama Pro NKRI

Menurutnya, keputusan di MSG pada kamis, (14/07/16) kemarin di Honiara bukan ULMWP yang gagal, namun, MSG yang gagal menerima ULMWP sebagai anggota penuh di MSG.

“Karena, menurutnya, MSG telah diikat mati dengan berbagai pembohongan  dan perjanjian kerjasama untuk saling menjaga keutuhan negaranya masing-masing,”Kata Kedepa, yang diterima kabarmapegaa.com, Jumat, (15/07/16) Melalui Press Releasenya.

Meski demikian, kata dia, Negara-negara MSG selama satu bulan ini diharapkan untuk putuskan hubungan kerjasama dengan pemerintah yang tak inginkan Papua lepas dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sekarang dapat kita lihat, di Papua, tambahnya, seluruh faksi perjuangan dalam negeri sudah mulai bersatu secara terbuka sejak 15 Juni 2015 lalu. Dan sejak beberapa hari lalu, mulai dari tanggal 13-14 rakyat Papua sudah turun jalan. Itu tandanya Papua masuk sebagai anggota penuh di MSG.

“Oleh karena itu, para diplomat yang menjalankan tugasnya di ULMWP diharapkan tetap semangat dan bersatu hingga awal september nanti sebagai keputusan akhir, apakah ULMWP diterima menjadi anggota penuh di MSG atau masih status pengamat,”tutupnya.

Pewarta     : Alexander Gobai




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Diberikan 1 Bulan Bentuk Komite Etik di MSG, YLSM Minta Putuskan Hubungan Kerjasama Pro NKRI