BREAKING NEWS
Search

Laporan YLSM: 500 OAP DI Paniai Peringati HUT Proklamasi Kemerdekan Papua



Upacara  HUT Proklamasi  Kemerdekaan Papua  diperingati oleh TPNPB-OPM  Devisi II Pemka IV wilayah Meemonala  di Markas TPNPB-OPM , Jumat (1/7/2016)
Paniai,(KM)—500 Orang Asli Paniai bersama Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) Devisi . II Makodam Pemka  IV Paniai bersiap-siap  memperingati hari pembacaan teks proklamasi kemerdekaan negara Republik Papua Barat ke 45 sejak  1 juli 1971 hingga 1 Juli 2016, di  Markas Besar TPNPB Paniai.

Tampak photo bergambar pasukan TPNPB Batalyon I sedang melakukan apel untuk melakukan pemeriksaan Panglima Daerah terhadap anggota tentang kelengkapan upacara yang sedang dilangsungkan di Paniai pada hari ini, 1 Juli 2016.

"Kami seluruh pasukan TPNPB-OPM Devisi. II Makodam Pemka IV Paniai sedang bersiap-siap di lapangan upacara untuk tuntut hak kemerdekaan kami bangsa Papua Barat,”ujar Paul Wenda via telepon pagi ini,Jumat, ( 1 Juli 2016) ,pukul 07:20 waktu Paniai

Dikatakan, kami sedang mempertahankan roda revolusi dan semangat perjuangan rakyat Papua Barat melalui TPNPB-OPM di Papua Barat sampai hari ini untuk protes hasil pelaksanaan PEPERA 1969 karena dalam pelaksanaannya dinyatakan tidak demokratis.

Oleh karena itu, kami seluruh rakyat Papua dan TPNPB-OPM Paniai dan sekitarnya dengan suara bulat meminta kepada negara-negara MSG untuk segera akan menerima ULMWP menjadi anggota penuh di MSG pada 14-16 Juli 2016 mendatang. Kata dia,  “Karena,  kami rakyat Papua Barat dan seluruh faksi perjuangannya telah bersatu sejak terbentuknya ULMWP di Vanuatu,” ungkap Wenda

Menurut laporan yang diterima langsung dari TKP tentang persiapan pelaksanaan upacara HUT Ke-45 pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Papua Barat pada 1 Juli 2016, pukul 08:05 AM bahwa,  upacara segera akan dimulai. Seluruh pos-pos penjagaan cukup ketat sesuai perintah panglima Devisi II Makodam Pemka IV Paniai, Damianus Magai Yogi. Sebuah kamera milik Sekjend Panglima Devisi II juga ditahan di pos penjagaan untuk melakukan pemeriksaannya.

Menurut laporan pemegang kamera, saya sedang mendatangi kepada komandan di tempat untuk segera akan dikembalikan karena kamera tersebut salah satu aset TPNPB OPM dari Batalyon I yang sementara diizinkan untuk kebutuhan dokumentasi SEKJEND Panglima Devisi . II Paniai, jelas DB Per telepon selulernya.

"Lokasi upacara sedang dibanjiri persertanya, baik para anggota TPNPB-OPM maupun masyarakat yang datang dari berbagai kampung, distrik dan kabupaten, tutup laporan. kata dia, Pemeriksaan di pos penjagaan yang ketat tidak merubah semangat perjuangan rakyat bersama TPNPB-OPM Paniai dan sekitarnya,"bebernya

Kami sedang melaksanakan tugas sesuai agenda  kerja kita untuk mendukung perjuangan rakyat Papua Barat melalui ULMWP. ULMWP segera diterima MSG menjadi anggota penuh MSG pada  14-16 Juli 2016 mendatang.


Baca:http://www.kabarmapegaa.com/2016/07/tpnpb-opm-siap-peringati-hut-proklamsi.html

Baca:http://www.kabarmapegaa.com/2016/07/bk-berkibar-di-hut-proklamasi-papua.html

Pewarta : Yunus E Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Laporan YLSM: 500 OAP DI Paniai Peringati HUT Proklamasi Kemerdekan Papua