BREAKING NEWS
Search

Meepago Banyak Ijazah Sarjana Tak Berguna



Ilustrasi Ijazah palsu (www.google.com),Umagi/KM


Oleh  Petrus Pekei

Opini,(KM)--Meepago khususnya dan umumnya Papua, banyak ijazah sarjana tak berbuna, dianggap sebagai kertas putih tak ada bukti, tak ada hasil, tak mampu bekerja, tak mampu berpikir untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Pemikiran semacam ini membawa daerah Meepago menjadi daerah yang tidak maju dan berkembang, karena berpikir primitif dan tak maju.

Mempunyai ijazah berarti sudah mempunyi kemampuan logikanya jelas, tetapi selalu membeda-bedakan satu dan yang lain-Nya. Seseorang berjuang impian dengan susah payah, untuk merubah tatanan kehidupan masyarakat dan membangun daerah dengan ilmu yang Ia dapat didunia pendidikan, harapannya pejuang

  1. Mengapa Ijazah tak Berguna
Ijazah putra/i daerah Mepagoo tak berguna, Karena Pemerintah Meepago mengadakan tes CPNS, selalu dan selalu membedakan marga satu sama lain. Contohnya marga Deiyai yang ikut tes di Kabupaten  Nabire, Paniai dan Dogiyai, panitia penerimaan CPNS selalu menerima orang asing yang datang mencari kepentingan dalam kehidupan, dan anak asli Meepago selalu menolak, pada hal Ia tes untuk membangun dearah dengan apa yang Ia dapat didunia pendidikan. Karena ada penolakan, maka ada banyak hal negatif yang muncul dalam pemikiran generasi Meepago untuk mematikan diri sendiri dan menjatuhkan pemerintahan Meepago. Sebenarnya Pemerintah tidak salah dalam menjalankan roda pemerintahan, tetapi karena selalu membedakan marga satu sama lain, maka mahasiswa maupun penangguran selalu mengkritik pemerintahan dengan berbagai kata yang menjatuhkan nama baik  jati diri Meepago. 

  1. Ijazah palsu
Kehidupan ini dunia uang, banyak orang merasa bahwa tak mau bersekolah. Tak mau susah, mencari dan mendapatkan uang seenaknya saja tanpa kerja keras, sehingga ijazah palsu belangko kosong di jual dimana mana. Berangkat dari  kemalasan sehingga membeli ijazah palsu dengan jutaa rupiah. Saat tes di pemerintaah tembus akhirnya di beri kepercayaan untuk bekerja tak mampu untuk bekerja. Hal ini juga mengagalkan orang yang berusaha dan benar sukses mempunyai ijazah murni tetapi seperti peritiwa diatas sehingga tidak terima dengan baik. Pemerintah daerah harus benar-benar menguji setiap tes PNS dan lainnya, agar  tidak terjadi permasalahan seperti ini, kalau bukan putra daerah siap yan mengharapkan kedepan-Nya.

Saya sebagai Mahasiswa STPDN/IPDN menegaskan kepada orang tua kami Pemerintahan Meepago, saat penerimaan CPNS harus prioritaskan kepada anak negeri Meepago yang lagi nanggur, karena penganti kami yang akan memecahkan masalah di daerah Meepago adalah Putra/putri Asli Meepago.

Semoga pemerintah Meepago bisa mendengar suara hati generasi Meepago demi kemajuan kedepan,(KM)

Editor : umagigobai










TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Meepago Banyak Ijazah Sarjana Tak Berguna