BREAKING NEWS
Search

KNPB Wilayah Timika Keluarkan Seruan Aksi 13 Juli

Selebaran Seruan Aksi Tanggal 13 Juli 2016 (Foto: Alexander Gobai/KM)
Timika, (KM)---Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Timika, telah mengeluarkan surat seruan aksi dalam mendukung Papua Full Member di MSG. 

Surat seruan itu berupa seruan Aksi demo damai yang akan berlangsung  pada Rabu, (13/07/16) yang dipusatkan di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika.

Ketua I KNPB Pusat Wilayah Timika, Yanto Awerkion dalam seruan yang dituliskan, perjuangan panjang rakyat bangsa Papua yang selama ini memperjuangkan dengan air mata melalui serikat pembebasan Papua barat (ULMWP) akan dan telah menjadi anggota penuh, kini semakin memenuhui titik terang yang jelas.

“Sejak menjadi Obsever di MSG tahun 2015, ULMWP mendapat undangan resmi sebagai peserta pada pertemuan Pemimpin Negara Melanesia pada Forum MSG yang akan berlangsung pada tanggal 14 Juli 2016 di Honaria,”katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jendral (Sekjen) KNPB Timika, Sem Ukago, mengatakan,  untuk menentukan nasib sebuah bangsa, tak perlu diam dan mengharapakan ulurangan  tangan dan belas kasihan dari orang. Tetapi, kita harus bangkit dan bergerak memperjuangkan nasib bangsa kita sendiri.

Untuk memberikan dukungan kepada MSG, Ukago harapkan kepada seluruh rakyat Papua yang merasa hitam kulit, keriting rambut agar dapat mengambil keputusan politik untuk menentukan nasib masa depan bangsa Papua.

Ia mengingatkan kembali dalam suarat seruan itu, aksi turun jalan akan diselenggarakan pada hari Rabu 13 Juli 2016 yang dipusatkan di kantor DPRD Kab. Mimika.

Pewarta    : Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “KNPB Wilayah Timika Keluarkan Seruan Aksi 13 Juli