BREAKING NEWS
Search

dr.Aloysius Giyai M.Kes : Rumah Sakit Hadir Untuk Melayani Orang Sakit



Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr.Aloysius Giyai.M.Kes, menyampaikan sambutan saat peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) pertama type D Senin,(22/8/2016) di Dogiyai, Provinsi Papua. (Foto: Agustinus Keiya/KM)

Dogiyai, (KM) --- Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua menegaskan Rumah Sakit sebagai tempat untuk senyum dan sembuh bukan untuk melayani hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. Hal ini disampaikan saat peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) pertama type D Senin,(22/8/2016) di Dogiyai, Provinsi Papua

dr.Aloysius Giyai.M.Kes, mengatakan tempat melayani orang sakit adalah di rumah sakit bukan ditempat lain. Namun,  untuk itu kerja yang baik dan benar dan ini adalah bagian dari tugas kita bersama untuk melayani dan menjaga.

Ia berpesan juga Rumah sakit yang akan bangun ini Dinas Kesehatan Kabupaten Dogiyai dan Pemerintah Daerah Kabupaten Dogiyai  saling kerja sama yang baik dan jangan munculkan egonya masing-masing  namun kita hadir  dibangun untuk melayani masyarakat.

Tuhan memberikan tugas bukan dengan maksud sia-sia tugas yang diberikan oleh Tuhan adalah  suci demi menyelamatkan manusia yang menderita. Menurutnya, tugas yang seharusnya kita kerjakan dengan sungguh-sungguh sering menjadi masalah dikalangan kita sendiri,” tutur Giyai

Menurutnya, jarak tempuh membawa pasien  ke RSUD Nabire bila pasien tidak tertangani oleh puskesmas yang ada di kabupaten Dogiyai, hingga berjam-jam dalam perjalanan menuju Nabire, oleh karena itu, saya mewakili  Bapak Gubernur Papua  datang meletakan batu pertama pada hari ini di Dogiyai Papua.

Pembangunan RSUD ini, sebagai bagian dari program kerja dari Gubernur Papua Lukas Enembe, sampai pada tahun 2018 semua kabupaten di provinsi papua harus memiliki rumah sakit, tujuannya untuk mendekatkan pelayanan  pada rakyat agar mengurangi angka kematian ,” beber di depan ratusan Masyarakat Dogiyai

Sementara itu, Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Dogiyai Kristianus Tebai SKM kepada wartawan Kabar Mapega  menyatakan sayaa mengapresiasi kepada pihak Pemerintah Provinsi Papua dalam hal ini Dinas Kesehatan Provinsi Papua, atas dukungannya.

Kami sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini karena atas berkat dan dukungan bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, yang mana selama ini memberikan motivasi dan dorongan guna mewujudkan Rumah Sakit di wilayah Meepago terutama  di Kabupaten Dogiyai harus ada,”pungkasnya.

Pewarta: Agustinus Keiya
Editor : Yunus Gobai




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “dr.Aloysius Giyai M.Kes : Rumah Sakit Hadir Untuk Melayani Orang Sakit