BREAKING NEWS
Search

Empat Puluh Peserta Ikut Pelatihan Imunisasi TOPV menjadi BOPV Se-Kabupaten Paniai

Ilustrasi.Ist
Paniai, (KM)--Empat Puluh peserta petugas Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) Se-Kabupaten Paniai, mengikuti Pelatihan  Penggantian Trivalen Polio Vaksin (TOPV) menjadi  Bivalent Oral Polio Vaksin (BOPV) dan Sosialisasi  menggunakan Vaksin tambahan   Injeksi  Polio Vaksin (IPV), bertempat kantor  Dinas Kesehatan, Madi,  Kabupaten Paniai. 
Kepala Bidang  Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) , Yohanes Kayame, S.Km, M.Kes mengatakan, empat puluh  peserta, yang telah ikut pelatihan ini, Perwakilan dari Puskesmas-Puskesmas  yang ada di Kabupaten Paniai.


“Maka dari itu, diharapkan  dapat   memahami dan mampu untuk  mengerti  tentang bagaimana cara suntik dan bagaimana cara memberikan pelayanan Imunisasi yang benar, kepada bayi yang belum beranjak usia pada satu tahun,”  ujar Kayame, saat diwawancara Kabar Mapegaa, Kamis , (26/08) depan Kantor Dinas Kesehatan, Madi.
Pelatihan ini, Lanjut Kayame, belangsung  selama tiga hari, dimulai dari tanggal 24 hingga  26 Agustus 2016, dini hari.
Sementara itu, Togu Sihombing, S.Km, M.Kes, bagian Imunisasi Provinsi Papua, mengapresiasi kegiatan imunisasi yang telah dilaksanakan di Kabupaten Paniai. 
“Program imunisasi adalah program secara nasional yang dilaksanakan seluruh Indonesia pada umumnya lebih khususnya Papua,” katanya
Dalam pelatihan ini juga, lanjut Togu,  kami melakukan Sosialisasi menggunakan vaksin tambahan IPV, juga  diharapkan agar dapat memahami tentang Vaksin dan Polio.

Pewarta :  Yulianus Nawipa

Editor : Manfred Kudiai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Empat Puluh Peserta Ikut Pelatihan Imunisasi TOPV menjadi BOPV Se-Kabupaten Paniai