BREAKING NEWS
Search

Wakil Bupati Mimika, Menerima Aspirasi Tuntutan Guru Honorer

Wakil Bupati Mimika menerima aspirasi  Guru honor, Di Kantor Bupati  depan halaman kantor dinas Pendidikan dan Kebudayaan SP III, 25/08/2016, (Foto: Andy.O/KM
Timika, (KM)--- Wakil bupati Kabupaten Mimika, Yohanes Bassang, SE, M.Si, turun tangani terkait  demo damai ratusan guru honorer  TK, SD, dan SMP di seluruh pelosok Timika yang masih menuntut hak mereka dengan keterlambatan pembayaran tunjangan tambahan penghasilan  dana insentif untuk guru honorer.
Wabup Yohanes, bersama rombongan Asisten IV, Keuangan dan Kepala Dinas Pendidikan Dasar  “kami sudah putuskan  untuk diverifikasi data setelah selesai data lengkap baru kita akan bayarkan,” kata  Yohanes, kamis (25/08/2016), depan  ratusan masa aksi, di kantor bupati Mimika SP III Kuala Kencana.
Kata dia,”saya sudah terima aspirasi sebagai perwakilan pemerintah, selanjutnya kita akan verifikasi data, apakah guru yang sudah terlanjur dapat, kita akan cek datanya, jangan sampai orang yang  meninggal  masih ada dalam data lama, dan guru yang tidak aktif, kita akan verifikasi data secara detail.
“Lalu guru yang aktif mengajar tapi belum memiliki Surat Keputusan (SK), dia juga berjanji nanti pemerintah akan siapkan SK kolektif  agar ada dasar payung hukumnya supaya kedepan bisa dapat lagi,” bebernya.
Dan dana insentif akan di bayarkan melalui nomor rekening masing-masing guru, tidak melalui rekening sekolah, pembayaran insentif berupa Blocgrand melalui nomor rekening  sekolah kami juga tidak terima itu.
Yohanes juga  berjanji nanti tanggal 15 bulan depan kami sudah finalkan, beberapa minggu kedepan kita akan kerja verifikasi data baik-baik, baru kami akan kirim melalui rekening masing-masing guru,” pungkasnya.
Awalnya demo damai yang  mulai pada pukul 09: 00 Wit, dikordinir oleh Alexander Rahawarin, M.Pd. dalam orasinya mereka menuntut dana insentif segera bayar jangan janji-janji terus kami bosan, sekarang kami minta realisasinya.
Alexander dalam orasinya, dia menyatakan  "pemerintah  harus refisi peraturan bupati (Perbup), peraturan ini memang bagus tapi ada poin-poin yang mempersulit bagi kami guru honor.
lanjut Alex, “jika perjanjikan pada tanggal 15 September 2016, bulan depan ini tidak membayar melalui nomor rekening masing-masing guru, berarti kami akan mogok mengajar semester ganjil ini, dan kami akan aksi demo lagi”tegasnya.
Demo damai tersebut, masa membawah spanduk dengan tulisan, “Kepala Dinas Dasar Mimika Telah Merusak Program Kerja Bapak Bupati, dan Kepala dinas Pendidikan  Dasar Timika Telah melakukan pembohongan Publik. Dana insentif bukan dana Hiba. Dana Insentif  tidak Blokgreenkan,  Kepala Dinas Dasar Mimika Segera letakan Jabatan karena tidak mampu,”tulisan dalam spanduk.

Pewarta : Andy Ogobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Wakil Bupati Mimika, Menerima Aspirasi Tuntutan Guru Honorer