BREAKING NEWS
Search

KNPB Wilayah Timika Mendesak PBB Segera Kirim Tim Intervensi Ke Papua Karena Papua Zona Darurat

 
Ribuan Rakyat Papua di Timika  mendukung Sidang Tahunan PB  dan Mendesak  PBB Intervensi Masalah Papua, 19 September 2016, (Foto: Melkisedik Yogi/KM)
Timika (KM)---Komite Nasional Papua Barat ( KNPB) dan Parlement Rakyat Daerah Mimika (PRDM) penanggung jawab Politik wilayah Timika mengadakan aksi tempat di kantor KNPB jalan Freeport Lama Bendungan di Timika Papua.

Yoner Uaga, Komisariat KNPB Wilayah Timika, wawancara dengan Media Kabarmapegaa.com Senin (19/09/2016) bahwa Perjuangan Papua menjadi perhatian penuh dari dunia Internasional dengan isu Hak Penentuan Nasib Sendiri. 

Kata Yoner, Negara-negara pendukung di tingkat regional, Internasional dan terutama Negara-negara Melanesia, Mikronesia dan Polinesia MSG, Pasific Island Forum (PIF), dan juga Pacific Islands Pasifik Coalition For  West Papua (PCWP).

Self-determination dan kejahatan Indonesia atas kemanusian West Papua maka akan disuarakan melalui PCWP di sidang umum PBB beberapa hari kedepan agenda utama yang di tetapkan yakni pelanggaran Ham di tanah papua, agar West Papua menjadi sebuah Negara seperti bangsa-bangsa lain.

“Dan West Papua sedang siap daftar dalam Dekolonisasi Komite 24 di PBB saat sidang tahunan PBB di New York US Amerika serikat pada tanggal 16-25 September 2016,”Tutur Yoner.

Lanjut Yoner, “Mewakili Negara Solomon Island dan Negara Vanuatu ULMWP pertama kali akan Pidato sidang Umum PBB di gedung putih New York untuk menyampaikan pelangarahan Ham Berat yang terjadi di Tanah Papua untuk penentuan nasib sendiri bagi bangsa Papua. Kami rakyat Papua desak kepada PBB agar segera Intervensi ke papua karena Papua Zona Darurat kemanusian saat ini,”Pukasnya


Tempat yang sama, Son Tabuni temui media ini, “bawah rakyat Papua siap melakukan referendum di tanah Papua dan keputusan apapun yang di sampai oleh perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) New York Us. Badan pengurus KNPB wilayah Timika akan sampaikan kepada rakyat papua melalui selebaran agar masyarakat mengetahui keputusan masalah Papua di sidang umum PBB.”Ujarnya.

“Oleh sebab itu, rakyat papua, wajib di sampaikan kepada rakyat Papua yang lain perkembangan masala politik Papua di dunia internasional saat ini di Swis Genewa,” Harapnya.


Pewarta : Melsedik U. Yogi



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “KNPB Wilayah Timika Mendesak PBB Segera Kirim Tim Intervensi Ke Papua Karena Papua Zona Darurat