BREAKING NEWS
Search

Pemuda Pancasila Palang Asrama Mahasiswa Papua Di Bandung

Saat Pemuda Pancasila Memalang Asrama Mahasiswa Papua Kamasan II Bandung Jawa Barat salah satu Mahasiswa Papua SW sedang memantau Aksi mereka. Kamis, (01/09/2016) Bandung, Kemari. Foto: Jebulon Bunai

Bandung, (KM)-  Dikabarkan Asrama Mahasiswa Papua Kamasan II  kota Studi Bandung telah dilakukan Pemalangan oleh Organisasi Pemuda Pancasila. Hal itu disebabkan sudah lama tak dihuni oleh Mahasiswa karena bangunan tersebut tidak layak dihuni. 

Sekretaris Jenderal Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat (IMASEPA JABAR) Kota Studi Bandung Leonardus O. Magai mengatakan Asrama tersebut dibangun oleh pemerintah Provinsi Papua sehingga pemerintah provinsi segera mencari solusi bersama Organisasi Pemuda Pancasila dan Pemerintah Kota Bandung dalam Hal kepemilikan tanah dan IMB. 

“Maka, Saya meminta tegas kepada pemerintah Provinsi Papua agar segera menangani masalah ini dengan cepat dan tepat. Kami meminta Pemerintah Provinsi Papua dapat mengunjungi Mahasiswa Papua beserta Pemuda Pancasila untuk dapat membuka ruang diskusi demi menyelesaikan status Asrama Mahasiswa Papua Kamasan II Bandung ini,” katanya saat diwawancara media ini melalui Telepon Selullernya. Jumat, (02/09/2016) di Asrama Cilaki, sore tadi. 

  
Namun, lebih lanjut Sekjend IMASEPA JABAR menyampaikan,  hingga saat ini terkesan membiarkan status Asrama tersebut, untuk itu, kami minta kepada Pemerintah Daerah agar memperhatikan asrama  ini. 

Sementara itu, menurut saksi mata Jebulon Bunai (02/09/2016) mengatakan beberapa mahasiswa Papua kumpul di asrama yang berlokasi Cilaki 59 tersebut lalu datang beberapa orang dari Organisasi Pemuda Pancasila sambil membawa Daun Senk Alminium untuk memalang Asrama Papua sehingga kamipun kaget dan menonton aksi mereka saja, “Ujarnya.

“Kami keluar dari asrama setelah gedung asrama itu telah dipalang oleh pemuda pancasila dengan alasan mengembalikan hak milik asrama papua bandung, ”ungkap Bunai.


Pewarta: Pernando Kobak

Editor: Kadepa Agust



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pemuda Pancasila Palang Asrama Mahasiswa Papua Di Bandung