BREAKING NEWS
Search

2000 Umat Lebih Hadiri Misa Pentabisan Empat Diakon


 
Saat misa pentabisa berlaangsung.( Foto: Geitigo/KM
Timika, (KM)-- Misa pentahbisan empat Diakon dilangsungkan dini hari Rabu, (12/10/2016) Pukul 16.00 WIT di Gereja Paroki Tiga Raja Timika dihadiri lebih dari 2000 umat lebih 4 dari 7 Dekenat di Keuskupan Timika. 

Keadaan cuaca tidak mendukung namun, para keluarga serta para simpatisan menjemput dan mengantarkan bapak Uskup Timika dan Kardinal dengan ramai hingga kedalam gereja untuk memimpin ibadah serta pentabisan empat diakon.

Dalam acara pentabisan  empat diakon, para keluarga serta umat simpatisan mengenakan busana tarian adat menurut masing - masing suku lebih khususnya suku-suku dari empat diakon yang di tabiskan oleh bapak Antonio G Filisi uskup Roma.

Susunan acara pentabisan dilaksanakan menurut tradisi Gereja Katolik Roma. Perayaan pembukaaan ibadat, firman Tuhan disampaikan oleh Bapak Uskup Roma, acara pentabisan ke empat diakon,  perayaan Ekaristi serta berkat dan Penutup.

Pewarta : Marinus Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “2000 Umat Lebih Hadiri Misa Pentabisan Empat Diakon