BREAKING NEWS
Search

ARTIS ATI DAN EDO, MERIAHKAN PEKAN PBB-P2 MIMIKA

 
Artis Ati Kondang Sebelum Konser di Halaman DISPENDA Mimika / doc M.G
Timika (KM) ---Acara pekan panutan pembayaran pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan PBB-P2 yang dilaksanakan  berturut - turut selama  tiga hari sejak  21 sampai hingga 23 oktober 2016 hari  ini, pekan yang digelar melalui dinas  pendapatan daerah PEMKAB Timika dihadirikan artis-artis nasional.

Pantauan media  ini, Ati Kondang penyanyi asal Sulawesi dan Edo Kondologi artis nasional asal Papua juga dikontrak meriakan acara tersebut. Masing-masing  mereka tampil dihari yang berbeda. Mbak Ati Kondang telah tampil  hari jumat kemarin, sedangkan Edo tampil  Sabtu, 23/10/16 hari ini.

Ati dan Edo  artis  yang  banyak  fans bagi  warga Timika. Para fans yang hadir ratusan orang di acara  PBB-P2, baik yang  sudah beli tiket maupun belum beli tiket.

Warga migran asal Sulawesi yang bermukim di Timika, menyambut Ati Kondang dengan tarian adat dari Sulawesi, namun warga yang telah membeli  tiket kecewa dengan keputusan kepala dinas setempat yang membolehkan masuk kepada warga yang  belum memiliki tiket.

Mbak Ati, sebelum bernyanyi sempat bertanya, kenapa peserta banyak yang ada di luar pagar sambil tersenyum. Kemudian di Jawab sendiri, saya tahu mereka belum  miliki tiket. Sambil tertawa. 

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas  Pendapatan Daerah Timika, membolehkan bagi warga yang menontong diluar pagar  untuk masuk ditempat acara kegiatan. Alasan karena mbak Ati sempat tanya, terguga hati dan malu hati bagi kepala dinas setempat, sehingga  diijinkan masuk di lapangan  konser berlangsung. 

Salah-satu warga  asal Sulawesi yang  enggan sebut namanya bangga dengan kedatangan Ati Kondang, datang dari jauh menghibur kami disini. Selain kami dari satu Pulau, dia artis nasional selama ini kami kenal melalui  di layar TV- TV.  Begitu pula  Bung Edo, yang akan tampil besok, ungkapnya.

Tampaknya, warga pribumi yang hadir pada acara PBB-P2  bisa dihitung dengan jari. Mereka yang hadir juga tidak lama kurang lebih 5 sampai 10 menit, kemudian pulang  ke rumah masing - masing.

Kata warga pribumi, malas  menyaksikan dengan artis dari jauh. Sempat tanya alasan ngak mau jawab. Bapak suda tahu kok, ungkapnya. 

Pewarta: Marinus Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “ARTIS ATI DAN EDO, MERIAHKAN PEKAN PBB-P2 MIMIKA