BREAKING NEWS
Search

BUNGLON : Ajari Aku Berubah Seperti-Mu



Ilustrasi: Binatang Bunglon mengubah Tubuh dengan Lingkungan setempat(google.com)/KM

oleh Martinus Gobai


“Ku ubah gaya hidup-Ku”


Opini,(KM)--Manusia selalu jatuh dalam dosa karena manusia pertama terlebih dahulu melakukan hal itu. Ya dan tidak manusia kedua yang hidup pada zaman ini juga ikut harus bersama karya dari manusia pertama itu sendiri. Manusia zaman ini yang mengakui bahwa aku  manusia yang murni dan bersih, hidup tanpa salah dosa hanya kata di bibir saja. Semua manusia adalah orang berdosa yang selalu jatuh dalam dosa maut yakni kedanginan.

Manusia yang tak bersalah, manusia yang tidak punya dosa dan maut, yakni Tuhan Yesus mengajak kita untuk untuk bertobat dan merendahkan diri di hadapannya. Iapun berkata aku datang ke dunia ini untuk memanggil orang orang berdosa bukan untuk orang orang murni karena tidak ada orang dibumi yang murni seperti Aku maka tenanglah dan tabahlan menghadapi itu semua, aku selalu bersama-Mu.

Aku manusia yang berdosa penuh salah sedetikpun jatuh kena dosa. Baik dalam dosa perkataan perbuatan dan tingkah laku yang berlebihan buat diri terhadap orang lain.

Aku selalu menghina orang di sekitarku, selalu berbohong, selalu mengambil milik orang lain tanpa pamit, selalu mengiri karya dan kehebatan orang lain, selalu dan selalu dan aku ini orang berdosa. Andapun demikian rasanya, benar ya benar kita semua orang berdosa.

Mari kita ikuti dan pelajari bersama salah satu binatang yang hidup di lingkungan dedaunan hijauh yang hidup yakni binatang Bunglon. Binatang ini aneh atas prilaku untuk menghindar diri dari bahaya binatang buas lainnya.

Bunglon mampu mengindar diri  dari bahaya binatang buas dengan cara mengubah tubuh seperti lingkungan setempat sehingga binatang buat yang mencari menerkampun susah untuk melihat tubuh Bunglon.

Aku juga ingin berubah tubuh seperti binatang Bunglon, ajarilah kau seperti-Mu. Aku punya beban hidup ingin melepaskan, aku punya sakit ingin sembuh, aku punya dosa ingin hidup murni, aku punya malas ingin rajin, aku punya iri ingin bebas, aku selalu mencuri ingin lepas.

 Binatang Bunglong aku ingin sekali merubah tubuhku juga, ajarilah aku tenangkan aku, dan berikan aku kekuatan untuk tabah dan setia mengikuti jejak perjalanan di tanah rantau ini.

Berubah, tingalkan hal lama dan wujutkan jiwa dan akal baru bersama semangat anak di negri di pingir sungai Bengawan Solo. (Umagigobai/KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “ BUNGLON : Ajari Aku Berubah Seperti-Mu