BREAKING NEWS
Search

Kadepa: Semestinya Pertarungan Antar Kandidat adalah Gagasan Membangun Daerahnya

Foto Laurenzus Kadepa, Anggota Komisi I  DPRD  Propinsi Papua, (Foto: DOk/KM)
Jayapura, (KM)-- Anggota Dewan Perwakilan Rakayat (DPR) Papua menyatakan dalam Pilkada semestinya yang dipertontonkan kepada khalayak ialah gagasan masing-masing calon demi menyejahterakan masyarakat di daerahnya. Kamis, (13/16) di Jayapura.
Laurenzus Kadepa Komisi I Bidang politik Hukum dan pemerintahan menjelaskan pilkada bukan pertunjukan kekuatan masa dan uang, apa lagi angkat isu SARA dan ancaman perang suku.
"Pilkada ini kan harusnya bertarung gagasan untuk memajukan daerahnya, bukan yang dimunculkan malah soal agamanya calon tertentu yang berbeda dengan agama para pemilih, atau ancam mengancam sampai perang suku, ini tidak nyambung, sangat tidak nyambung" kata Laurenzus
Menurutnya, jika hal itu dibiarkan secara terus-menerus, maka masyarakat akan terbiasa dengan permainan isu SARA di pilkada.
"Hal itu tentu akan mencoreng kualitas pilkada karena tak mampu menghadirkan kepala daerah dengan gagasan yang memajukan daerahnya,"tegas Politisi dari partai NasDem itu. Jadi, KPU Provinsi maupun kabupaten harus bekerja jujur dan Netral pada pesta Demokrasi yang akan datang inI," pungkasnya


Pewarta: Yunus E Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Kadepa: Semestinya Pertarungan Antar Kandidat adalah Gagasan Membangun Daerahnya