BREAKING NEWS
Search

MAKRAB IPMANAPANDODE YOGYA-SOLO Kata Mereka Aku Sadar



Foto saat Survei Tempat MAKRAB IPMANAPANDODE-JOGLO.Kadepa Agust/KM



“Jika engkau lemah bertanyalah kepada mereka yang kuat. Apa yang anda lakukan?? Bagaimana perjuangan anda?? Apa kelebihan anda?? Apa solusinya sehingga  diri andapun sadar dan sama seperti Dia.” (Umagigobai)

 Opini, (KM)--Saat ditanya apa arti (MAKRAB) salah satu peserta Herman Motte, mengatakan Malam Keakraban. Apa itu keakraban?? Keakraban adalah suatu kegiatan yang di lakukan dalam suatu organisasi yang bertujuan untuk mengenal  dan di kenal antara sesama, tetapi yang paling tepat adalah mengenal “Persaudaraan atau persahabatan.”

Banyak tantangan yang di lalui oleh panitia demi mengsukseskan kegiatan rutinitas setiap tahuan dari organisasi IPMANAPANDODE Jogya Solo. Akhirnya kerjasama yang baik dan pertolongan dari Tuhan sehingga dapat dilaksanakan. (ketua makrab Mensep Dogomo.)

Belajar itu sangat penting namun lebih penting lagi harus bertanya dan bertanya. Belajar dimanapun dan kapanpun semua sama. Tidak ada yang membeda bedakan, ada usaha pasti ada hasil. Ada kemamauan pasti ada kesuksesan.

Kita sebagai mahasiswa Papua harus tahu dan pintar-pintar membedakan situasi dan kondisi di sekikat kita. Salah satunya kita sebagai mahasiswa harus tahu dalam “Strategi Belajar di Kampus” ataupun di tempat dimanapun anda berada (Damianus Nawipa.)

 Diri kamu  terdapat berbagai kemampuan. Kemampuan tidak mampu berkembang jika tidak diasa. Kemampuan seseorang di butuhkan perjuangan yang keras (Roberta Muyapa)

Ada masalah ada solusi. Jangan lari dari masalah. Mari sama sama memecahkan masalah yang ada. Saya tidak mau masalah ini terbawah sampai menganggu kebersamaan kita (Agustinus Pekei.)

Dalam perjuangan untuk mendapatkan hasil pasti di butuhkan tiga kata ini. Saya pesan tiga kata ini bawah dan ingat dalam memori anda “SADAR SABAR dan SEMANGAT” Pasti dan anda sukses (Yanuarius Tatogo.)

Saya tahu kamu selalu makan di tempat warung (BURJO), uang yang di krimkan dari orang tua selalu habis dalam makan. Padahal uang itu digunakan sebagai pembayaran SPP. Kamu sudah menipu orang tua, sudah menyakiti hati orang tua. Kamu stop dan sadarlah. (Hendri Awigii) kepada MABA.

Jangan keluar malam. Kurangi aktifitas malam. Bila keluar malam gunakan baju jeket dan helm karena situasi dan kondisi tidak seperti dulu. Senioritas (Jipai) kepada MABA dan semua anggota IPMANAPANDODE Joglo.

Outbund melati kita bekerjasama, berjuang bersama, melati kepemimpinan, melati bertanggungjawab, melatih kekompakan dalam suatu  kerja, melatih sabar dan tenang menghadapi ujian hidup, melati memahami dan mengerti akan diri dan kepada sesama terlebih kepada Tuhan.

Organisasi sangat penting untuk kita belajar agar kita mampu berkomunikasi mampun memimpin dan mampu melahirkan diri yang berjiwa besar (Alfridus Dumapa.)
Kita satu kita IPMANAPANDODE, Kita satu kita Mee yokaa, Kita cinta IPMANAPANDODE, diatas dasar Filosopi orang Mee “Dou Gai Ekowaii” 

Masih banyak kata mereka untuk aku, syukur yang bisa di tulis hanya di rekam di memori. mereka berkata untuk aku, mereka mendidik untuk aku, mereka mengajak ke jalan benar untuk aku. banyak kata dari mereka tetapi aku lupa namun rasa sadar selalu kuat dalam diri. rasa tenang dan bahagia bersama mereka. syukur dan syukur aku tidak rugi mengikuti kegiatan ini. salam bekerjasama, salam MAKRAB 2016. (KM)




TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “MAKRAB IPMANAPANDODE YOGYA-SOLO Kata Mereka Aku Sadar