BREAKING NEWS
Search

2 Bulan Honor Ditahan Pemersih Kota Gelar Demo Di DPRD Paniai

Mama pembersi Kota Enarotali Demo Damai Di kantor DPRD Paniai, 02/11/2016, (Foto: Yanfit N/KM)
Paniai, (KM)--- Akibat 2 bukan di tahan  hak honorer mama-mama pembersih kota Enarotali menggelar demo damai menuntut pemerintah segara  membayar hak  mereka, di halaman kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Mabii. Rabu (02/11/2016)

Aksi damai tersebut,  mulai pukul  09:00  Wit   dari  kota Enarotali  menuju Kantor DPRD Madii, Ketua pembersih kota  Ibu Welmina Mote,  dalam orasinya menyampaikan “kami punya honor  itu segera bayarkan kenapa tahan-tahan sudah dua bulan pemerintah tidak respon positif.

Kata Welmina, kami punya truk untuk pengangkat sampah yang kami bersihkan di tarik oleh Porles Paniai, mereka jadikan truk patoroli Porles itu kenapa?, “kami minta pemerintah dan DPRD paniai tolong sampaikan kepada dinas  Pekerjaan Umum (PU) Kab Paniai, pengadaan untuk truk sampah, supaya kota ini bersih.

 “Jika pemerintah tidak membayar honor maka kami mogok kerja, kami biarkan kota ini menjadi kota sampah,” tegas Welmina.

Ibu Martina Yogi, juga mendesak  Kepala Dinas PU,  tanpa kami pasti kota ini penuh dengan sampah  pencemaran lingungan pun semakin bertambah, tapi kenapa pemerintah tinggal diam tidak tanggapi serius.

pembersih kota hanya empat kelompok pembersih kota yakni Pertama: kelompok Welmina Mote. Kedua:  Kelompok Martina Yogi. Tiga  kelompok Hana Gobai. Dan Keempat  kelompok Kristina Yogi. tapi ada yang bentuk kelompok di belakang itu siapa, karena bupati suda di bagi 4 kelompok pembersih kota, ungkap  Martina dalam orasinya.

Kami punya kegiatan banyak di Enarotali baik itu pembersih  sampah di pinggiran jalan maupun derainase untuk kebanjiran yang biasa terendam air. Sehingga kami tuntut Pemerintah harus menyediakan Truk Angkut sampah dan fasilitas lainnya.

Perwakilan  anggota DPRD Moses Mote, menerima tuntutan pengaduan dari mama kami terima dan kami akan kordinasi dengan dinas yang menanggani pembersiahan kota,"katanya.

"Salah seorang  anggota pegawai di dinas PU, tidak sebutkan namanya sampaikan  kami punya gaji di potonng untuk bayar honor untuk pembersih kotoran, tapi DPA untuk pembersih kota itu ada, namun sampai saat ini, belum realisasi,"pungkasnya.


Pewarta: Andy Ogobay



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “2 Bulan Honor Ditahan Pemersih Kota Gelar Demo Di DPRD Paniai