BREAKING NEWS
Search

Benarkah!! Kata Marah Cepat Tua



 
Foto Petrus Tebai (fb),Umagi/KM
oleh Petrus Tebai

Opini, (KM)--Benarkah katanya marah  cepat tua. Kalimat ini sering kita dengar dari telinga kanan ke kiri. Memang rasanya kata marah cepat tua karena saat marah wajah kita berbentuk seperti tua. Itu sebab sehingga marah menyebabkan diri kita seperti tua.

Kata marah sendiri juga dapat mempengaruhi organ tubuh manusia. Salah satunya pada organ yang berfungsi sebagai memompa darah yakni jantung. Mengapa ?? karena saat kita marah jantung kita lebih cepat memompa darah sehingga kerja pada organ ini tidak maksimal kerja seperti semula. 

Untuk itu, sebelum membahas lebih jauh kata marah sendiri merupakan emosi yang dapat menyebabkan ketidak sukaan pada suatu hal.

Kalau kita melihat kesana penulis pikir manusia cepat tua bukan di sebabkan dari kata marah saja tetapi masih banyak hal yang perlu kita tahu untuk menghindari dari itu, sehingga sempat ini penulis  membagikan beberapa hal diantaranya:

a.   Diam
Kalau diri kita diam dapat menyebabkan cepat tua juga, karena sesuatu yang baik di tahan dalam diri nilainya sangat besar dan bermanfaar bagi tubuh tetapi sesuatu yang tidak baik kemudian di tahan dalam diri membuat diri kita cepat tua sehingga diajak untuk melepaskan hal yang tidak bermanfaat dalam tubuh agar hidup menjadi ringan dan tetap muda.

b.   Sedih
Dalam kehidupan kalau di rasa hidup selalu sedih. Artinya selalu mendengarkan lagu lagu sedih, selalu menonton flim sedih dan tangis, selalu mengingat dan menjalankan sedih dan sedih dapat mempanguruhi jiwa dan tubuh manusia terlebih pada pikiran sehingga kata sedih menyebabkan manusia cepat tua.

c.   Tidak olahraga
Diri manusia membutuhkan olahraga agar setiap organ yang ada dapat berfungsi dengan baik. Jika tidak olahraga sangat berpengaruh besar pada tubuh manusia. Misalkan kaki tidak bisa berjalan  ditandai menuju tua.

Hal-hal ini yang penulis mengetahui dan masih banyak hal yang belum dapat menyebutkan manusia cepat tua. Tugas pembaca dan penulis mari memperdalam yang ada dari mencari hal hal yang dapat membuat diri manusia cepat tua yang tidak dapat menyebutkan dalm opini singat ini.

Ingin menjadi awat dan tidak cepat tua, lakukan hal hal ini dibawa ini dalam kehidupannya.

a.   Olahraga yang teratur
b.   Makan yang teratur
c.   Istirahat sepuasnya
d.   Mandi dankebersihan diri
e.   Kebersihan lingkungan
f.    Minum air putih  berlebihan
g.   Dekat dengan Tuhan
h.   Lupakan kesedihan dan ingatlah semangat dan semangat
i.     Tetap senyum

Semoga bermanfaat bagi kita semua. Mari lakukan dan kerjakan dalam hidup mandiri keluarga demi sukses hidup. Salam hidup sehat (Umagigobai/KM.)







nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Benarkah!! Kata Marah Cepat Tua