BREAKING NEWS
Search

IPMANAPADODE Surabaya Gelar Kegiatan Makrab 2016

IPMANAPADODE Surabaya Gelar Malam Keakraban (MAKRAB) Pengenalan Mahasiswa Baru (MABA) Selama dua Hari (29-30/10/2016), di di Bangkalan Madura Jatim (Dok. KM)
Surabaya, (KM)--- Wadah oraganisasi Ikatan Pelajar Mahasiswa/I Nabire, Paniai, Dogiyai, dan Deiyai (IPMANAPADODE) Surabaya gelar Malam Keakraban (MAKRAB) Pengenalan Mahasiswa Baru (MABA) Selama dua Hari (29-30/10/2016) minggu lalu, di Bangkalan Madura Jatim.

Ketua panitia Akila Kayame, dalam sambutannya mengatakan kegiatan makrab sangat berguna bagi mahasiswa karena, dengan kegiatan ini adik-adik akan menerima berbagai materi seperti manajemen waktu, surat-menyurat, Kesekretariatan, Beradaptasi, sejarah ipmanapadode Surabaya.

Kata Akila, kami mengadakan acara pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru berjumlah 13 mahasiswa baru 2016. menurutnya kegiatan ini guna membina diri melalui materi-materi yang diberikan kepada para mahasiswa baru maupun senioritas serta semua anggota IPMANAPADODE di Surabaya.

“Harapan kami semoga semua materi yang telah di berikan maupun kepada penerima materi dapat bermanfaat guna mengunjang studi masa depan,” ujar Akila.

Panitia juga usung thema: ”Mau Melangka Dalam Kegelapan Demi Perubahan Masa Depan Dan Rakyat Papua”. dan  Sub thema: “Orang Yang Berjalan Maju Dengan Menangis Sambil Menabung Benih Pasti Pulang Dengan Sorak-sorai sambil Membawa Berkas-berkasnya, Teks alkitab (Mazmur 126:6).

Hal tersebut, di benarkan oleh ketua Ikatan Pelajar dan Mahasswa IPMANAPADODE Surabaya, Yohanes Dogopia, bahwa “benar ini kami telah menjadikan salah satu program tahunan entah siapa yang menjadi ketua. Wajib menjalankan Makrab penerimaan mahasiswa baru dalam wada ini,” katanya.

Kegiatan pada hari pertama, dilalui dengan, pengenalan Mahasiswa Baru, lalu lanjut dengan empat materi, kemudian ke pantai  adakan game, dan meditasi.

“Kita belajar bersama ditempat ini, kita memulai hidup baru bersama di tempat ini, dan akan terus kita bersama, suka duka hidup kedepan juga akan kita bersama, mari kita satukan barisan, maju bersama ipmanapandode Surabaya,”kata senioritas Frans Madai.


Lanjut Frans, Kegiatan yang sangat bagus ini tetap diadakan setiap tahun dengan melengkapi kekurangan dari tahun sebelumnya. Metodenya lebih pada pengembangan kepribadian agar setelah mahasiswa baru  mengenal dirinya kemudian bisa  melakukan segala sesuatu sesuai dengan keterampilannya.


Pewarta: Andy Ogobay



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “IPMANAPADODE Surabaya Gelar Kegiatan Makrab 2016