BREAKING NEWS
Search

Pekabar Injil Berumur 145 Tahun Dipanggil Tuhan

Alm. Pdt. Daud Degei (Foto: Hendrik Tobai/KM)
Paniai, (KM) –Salah satu pekabar Injil Alm. Pdt. Daud Degai asal suku Mee dari Kabupaten Paniai yang saat itu bekerja di wilayah Wogee, Klasis Wogee, Koordinator Paniai, Distrik Duma-dama, Kabupaten Paniai telah dipanggil Tuhan tepat pada umur 145 tahun.
Alm. Daud meninggal pada Minggu, (13/11/16) sekitar pada pukul: 14.45 WP siang dari kediamannya, kampung Dogouto, Distrik Paniai Timur, kabupaten Paniai.  
Hal itu dilapor kepada kabarmapegaa.com, oleh Anak yang ketiga, Marten Degei  yang saat ini kerja di Bandar udara Timika, Papua.
Ini sejarah perjalanan singkatnya yang diceritakan oleh anak  yang ketiga. Di tahun 1963, Alm. Pdt Daut Degei, Membawa Injil di Wilayah klasis Wogee. Alm. Daud berhasil membuka beberapa jemaat diantarnya: (1) Jemaat Rahai Roi Waneuwogi (2.) Jemaat Eklesia Abeuwo Maida (3.) Jemaat Edoutou Odagii, (4.) Jemaat Saitun satu Baudimi, (5.) Jemaat Naviri Obaipa.
Dari kelima Jemaat itu dengan kesediaan dan kekompakan mereka, mereka  membentuk satu kelompok gabungan dari kelima wilayah itu dari klasis Weyadide Paniai dan diberi nama kelompok, yakni Kelompok Simeon Wogee.
Di tahun 2013, Jemaat-jemaat yang sudah dibuatkannya itu membentuk satu klasis baru dan diberi nama klasis Wogee Kordinator Paniai Gereja Kingmi Sinode Papua.
Hingga akhirnya, pada Jumat, (13/11/16) dikabarkan bahwa Alm. Pdt. Daud Degei dipanggil Tuhan.

Pewarta      :Hendrik Tobai
Editor         : Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pekabar Injil Berumur 145 Tahun Dipanggil Tuhan