BREAKING NEWS
Search

SAYA PAPUA : Jangan Menghina Semua Diatur Tuhan



Foto doc pribadi. Aku Papua, semua diatur Tuhan manusia adalah pelaksana/KM

Oleh Pekey Agus

Opini, (KM)--Orang di dunia berbeda beda  sesuai ciri cultur bahasa  sejarah dan zaman. Berbeda hal pada  rambut kulit bahasa logat etika aturan dan pola hidup. Berbeda bukan di atur oleh manusia tetapi semua dan Tuhan. 

Manusia di bumi selalu saling hina menghina atas  semua hal diatas. Semua itu bukan diciptakan oleh manusia tetapi dari Allah,  mengapa manusia di bumi saling iri hati dan hina benci antara satu dengan lain.  Andaikan manusia yang menciptaan semua itu pantas di lakukan tetapi pantas pula menghargai satu dengan yang lain.

Saat inipun di Indonesia membicarakan mengenai Ahok, katanya penghinaan agama Islam. Berbicara panjang lewat mengenai Akhok hingga  demo sampai sampai tersangkah. Beda agama selalu terjadi kerisuhan dan merasa agama selalu katakana saya benar anda salah. Sebenarnya kalau di pahami lebih jauh semua agama mengajarkan mengenai kebaikan bukan kejahatan sehingga saling memaafkan dan saling menghargai diantara satu dengan lain. Agama juga bukan manusia yang menciptakaan tetapi Allah. Tugas manusia hanya menjalani dan mewartakan kepada orang yang belum memahami bukan saling  iri mengiri dan menjatuhkan.

Saya adalah salah satu pulau dari bagian timur yakni Papua, saya beda dengan orang Indonesia. Beda dari semua sisi tetapi sama pada namanya manusia. Saya punya kelemahan dan kelebihan andapun demikian pula.

Saya hampir sama dengan sahabat saya di Negara pasifik Salomo Fiji dan Negara Afrika. Hitam  manis keriting rambut sama too, bukan kulit putih rambut panjang itu beda dari saya ingat.

Saya terlahir  dari bumi Papua untuk maju dan berkembang seperti sahabat saya. Bukan mundur dan jauh dari perjuangan. Saya orang Papua identitas sangat istimewa, tetapi bagi orang Indonesia tidak suka dengan Identitasku. Apakah anda yang menciptakan saya atau Tuhan yang menciptakan ??

Kalau anda tidak suka mengapa anda suka barang  milikku. Mengapa anda membunuh saya. Mengapa anda mencuri hiasanku, mengapa anda perkosa. Saya tidak mau jauh dari saya, bebaskan saya untuk hidup di bebas alam supaya saya juga sama seperti sahabat sahabat saya.

Tuhan tidak buta, rencana manusia Tuhan yang menentukan. Pasti suatu saat ada kemerdekaan diri untuk hidup bebas dari tantangan demi kemajuan diri. Tuhan berkatilah tanah Papua dan orang Papua. 


Penulis adalah mahasiswa Papua Kuliah di Jawa

Editor : UmagiyinagobaI


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “ SAYA PAPUA : Jangan Menghina Semua Diatur Tuhan