BREAKING NEWS
Search

Ipmanapandode Yoglo Mengucapkan Syukur atas kedua Keberhasilan Sarjana Teknik



Foto dari JEC para wisudawan dan orang tua. Oleh Agus Kadepa/KM
“Keluarga besar Ipmanapandode Yogyakarta Solo, Mengucapkan syukur atas kesuksesan Marcelino yogi dan Merpis kadepa atas meraih keberhasilan  sarjan muda Teknik.”

Yogyakarta, (KM)--Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire Paniai Deiyai Dogiyai (Ipmanapandode) mengucapkan syukur atas keberhasilan kedua anggota Marcelino Yogi, S.T dan Merpis Kadepa, S.T Sarjana muda teknik Industri dan Elektro di kampus Institute Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta. Rabu, 30 Novomber 2016 di Asrama Paniai Yamewa 01 D I Y.

Mari kita patut bersyukur atas keberhasilan kedua saudara  yang telah meraih hasil. Keberhasilan bukan sekarang saja namun waktu  masih panjang terus berjuang. Pengantar pemimpin ibadah Manfred Kudiai.

Bapak Lukas Muyapa, S.IP M.Si mengatakan "Selalu bernyanyi dan memuji Tuhan serta bersorak sorai saat perjuangan maupun saat kesuksesan karena semua itu rencana terindah dari Tuhan sendiri."

Ia menambah, "Ingat nama Tuhan karena namanya di selamatkan kepada manusia dalam proses perencanaan hidup."

Yogi mengatakan, Selagi perjuangan dekatkan diri kepada Tuhan, maka akan mendapatkan kemudahan dalam segala hal. 

Seluruh senioritas Ipmanapandode selalu mendidik dan mendorong adik adik baru agar mereka mampu menyesuaikan dengan lingkungan baru.Tegasnya.

Ia berpesan, Bagi yang ingin  kerja di kota Timika rumah saya di kebun siri jln Matoa Rt 13.

Kami datang dari Papua bukan mengunjungi wisata melainkan kuliah maka bedakan mana yang harus di perioritaskan. sambutan wisudawan Merpis Kadepa.

Kadepa menegaskan, Focus dan tabah pada impian, ingat jangan menghabiskan keringat orang tua, dompet semakin menipis selagi ada dukungan fungsikan sebaik mungkin.

Orangtua wali Simeon Yogi, menginformasikan bahwa Masih umur sekolah jual diri murah murahan di sekirat area FT freefort. Saya harap berhenti hal ini, sebab anak Papua semakin minoritas.

Kami seluruh orang Papua mengharapkan yang bersekolah Jawa, tetapi saya dengar selalu korban atas minum minuman oplosan. Kamu datang kuliah bukan main main. Ingat pengorbangan orang tua. 

Saya bangga sarjana teknik tidak mudah dan orang Papua membutuhkan seperti ini. maka bekerja pada posisi dan kedudukan yang benar. Kata senioritas, Selpi Adii.

Ia mengingatkan, Papua membutuhkan itu tetapi mereka tidak melihat kemampuan yang dimiliki sehingga hati hati di jadikan pembuangan.

Sebagai sahabat, Agus kadepa mengatakan, saya tidak selalu memahami sifat mereka lebih mendalam tetapi yang bisa saya pelajari itu, mereka sabar tabah setia dan berfokus.

Sebagai penghormatan senioritas, umumnya Ipmanapandode dan khusunya Ipmapan memberikan penghargaan berupa sertifikan kepada wisudawa oleh Agustinus Kadepa.

Ditengan itu, puisi berjudul "Aku Bisa" dan "Berpisah" membuat para hadirin bersedih, tangis, semangat, dan gembira artinya tersentuh.  Puisi ini dibuat untuk para wisudawan. karya Alince Gobai.(KM)

Pewarta : Umagiyinagobai

Foto bersama keluarga saat pulang ke rumah

Foto dalam ruangan wisuda, bersama kedua orang tua wali yang telah membiayai kuliah.

Foto kedua wisudawan dan Adik Alince Gobai. temapt ruangan wisuda.








nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Ipmanapandode Yoglo Mengucapkan Syukur atas kedua Keberhasilan Sarjana Teknik