BREAKING NEWS
Search

Kotemo Cup I Manokwari : 4 Januari 2017 Resmi Dibuka Turnamen di Dogiyai

(Kotemo Cup 1 Manokwari, di Dogiyai 2017/(Fhoto : Duk. Panitia/KM))
Manokwari, (KM), Kegiatan Kotemo Cup 1 Manokwari,di Dogiyai, akan berlangsung dilapangan terbuka Kabupaten Dogiyai, di moanemani, pada 4 Januari 2017 mendatang, dalam rangka pencarian dana, untuk renovasi Asrama Kotemo di Manokwari. Karena  Asrama Kotemo ini usia yang semakin tua, maka, pentingnya untuk kami membentuk panitia Turnamen di Dogiyai sebagai jalur pencarian dana, agar melalui ini kami dapat merehap kembali Asrama ini.

Demikian disampaikan Ketua Panitia, Kotemo Cup 1 Manokwari, Benditus Goo, saat ditemui wartawan di Asrama Koteka Mogee atau sering disebut "Kotemo" itu, Amban Manokwari, Kamis, (01/12) sore.

Benditus, ucapkan terima kasih kepada Rekan-rekan Mahasiswanya yang telah ikut sponsor demi kesuksesan Ketemo Cup 1 di Dogiyai, dalam bentuk tenaga dan jasa.

“saya ucapkan terima kasih kepada Mahasiswa/i yang telah ikut membantu kami baik barang,jasa maupun morir pertandingan turnamen kotemo cup 1 ini”.

Maka,Goo meminta teman-teman mahasiwanya siap terlibat dalam kegiatan ini”.

Lalu Sekretaris Panitia, Yuventus Gobai, mengatakan beberapa jenis turnamen akan siap dilaksanakan di Dogiyai.

“kegiatan ini akan dilaksanakan dengan beberapa atlet yaitu Sepak bola, Bola Volly putra dan Bola Volly putri yang akan laksanakan dikabupaten Dogiyai.

Gobai, bersikap akan berusaha kuat kegiatannya lebih rameh,harapnya.

Demi mewujudkan optimismenya,yuven meminta perintis-peritis dan alumi Kotemo untuk mendukung dalam kegiatan ini, ujar dia.

Kata dia, pada 2 Januari 2017 adalah hari pawai. Pawai akan dilongmarch dari Mapia menuju Paniai. Kemudian, hari pembukaan turnamen pada 4 Januari 2017,bebernya.
Seorang penghuni Asrama tua Kotemo di Manokwari, Pilemon Kotouki, menjelaskan, Asrama Kotemo yang dibangun para senior pionir mereka pada beberapa tahun yang silam, dikatan, sudah berbolong-bolong, siap tada air hujan, panas, maupun dingin dalam kehidupan hari-hari mereka di Asrama tua tersebut.
“Asrama yang di bangun oleh kakak – kakak pirintis asrama swadaya pada puluhan tahun lalu, suda roboh dan atap seng pun begitu bolong”.
“saya bertahan di mana angin, hujan,siang, malam itu tlah semua perjuangan kami ,jika kami sebagai penghuni asrama swadaya tersebut punya ada beberapa keterangan yang di buat untuk renovasi pembagun asrama swadaya tersebut”.
Enos Goo, yang adalah penghuni Senior diantara mereka ada, mengatakan tujuan dilakukannya Kotemo Cup 1 Manokwari, di Dogiyai, sebagai wujud pencarian dana untuk merenovasi Asrama Kotemo yang sejak lama rusak parah itu. Enos meminta kekompahkan Mahasiswa Meepago di Manokwari,karenan Goo menilai Asrama Kotemo juga adalah umum untuk semua Mahasiswa Meepago tinggal. Bukan saja, Mahasiswa Meeuwo menghuni disitu.
“kegiatan yang kami akan lakukan di Kabupaten Dogiyai, bertujuan untuk mencari dana untuk merenovafi asrama kotemo. Karena Asrama Kotemo sudah lama belum direnovasi sejak awal berdiri tahun 2000”.
“harapan dari saya sebagai kakak senior kepada adik-adik mahasiswa meepago lebih khususnya mahasiswa manokwari, agar menjaga kekompakan kami supaya kegiatan turnamen yang akan dilaksanakan dapat sukses. Supaya apa yang kita harapkan tercapai". 
Dirinya berharap Pemda Dogiyai perlu ada campur tangan didalam merehap Asrama tersebut,pintahnya.
“kami harap kepada pemerintah Kabupaten Dogiyai, agar turut serta mengambil bagian supaya terealisasi dengan baik”.

Pihaknya menyebutkan lagi, beberapa Jenis Permainan sekaligus nilai nominal setiap regu yang siap dimainkan bersamaan dengan hadiah yang akan diberikan sebagai hasil akhir dalam pertempuran dilapangan oleh Panitia adalah sebagai berikut, 

Harga per-regu  :

1). Bola sepak, Rp. 1.000.000,-
2). Bola volly putra/I, Rp. 800.000,- dan
3).Lempar Kaleng

Sedangkan Hadiah yang disiapkan panitia turnamen Kotemo Cup 1, Manokwari, diantara : 
Juara I, piala dan uang pembinaan.
Juara II, piala dan uang pembinaan juara.
Juara II, piala dan uang pembinaan.
Juara III, piala dan uang pembinaan.
Pemain terbaik dapat piala bola sepak maupun bola volley.
Top skor yang terbanyak dapat piala.

Pewarta : Melianus Yukei
Editor : Petrus Yatipai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Kotemo Cup I Manokwari : 4 Januari 2017 Resmi Dibuka Turnamen di Dogiyai