BREAKING NEWS
Search

Sweeping di Dogiyai Jangan Nakuti Mama-Mama Dogiyai

Tarik Pasukan gabungan dari Dogiyai.(Format-Papua)

Jayapura, (KM) Terkait sweeping besar-besaran yang dilakukan oleh gabungan  TNI/Polri  di kabupaten Dogiyai, komunitas perempuan Meepago wilaya Jayapura nilai sangat tidak manusiawi dan telah melakukan pelanggaran HAM.

Hal ini disampaikan oleh koordinator Komunitas Perempuan Meepago wilayah Jayapura, Maria Magdalena Butu kepada media ini, Sabtu,( 28/1/2017 ) di Aula Asrama Kamuu, Waena, Jayapura, Papua.

"Kami mahasiswi yang berasal dari Meepago, sangat kecewa atas perilaku, tindakan kekerasan melalui sweeping  yang telah dilakukan oleh  gabungan TNI/Polri yang ditugaskan oleh Polda untuk menjaga keamanan saat  Pilkada nanti, tetapi nyatanya mereka kebali melakikan kekerasan kepada masyarakat,”  tegas Maria.

Lanjut Maria, kami perempuan Meepago, sebagai mahasiswi minta, jangan menakuti mama-mama Dogiyai, biarkan  mereka beraktivitas terlebih berjualang. 

“Kami melihat, selama ini tindakan pihak keamanan sangat kejam dan mama-mama sangat trauma,” katanya lagi.

Sementara itu, Rosalina Madai  mahasiswi asal Dogiyai ini  mengaku dirinya pernah melihat sejumlah anggota Brimob dan Polisi memeriksa salah satu pemuda di pasar moanemani.

“ Saat itu seya hendak pergi belanja sayur di Pasar Moanemani, baru saya lihat seumlah anggota Brimob dan Polisi memeriksa salah satu pemuda warga  Dogiyai. Setelah saya lihat kejadian itu, saya kesana alu minta polisi segera hentikan, tetapi mereka  bilang, ini perintah da aturan jadi jangan ikut campur...” katanya

Maria menambahka, bilah sweeping  ini berlanjut terus dan menakuti mama-mama Dogiyai maka, kami sebagai perempuan Meepago siap turun Aksi.

Liputor: Petrus Douw
Editor: Manfred/KM



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Sweeping di Dogiyai Jangan Nakuti Mama-Mama Dogiyai