BREAKING NEWS
Search

IPMAPANDODE Sulawesi Utara Gelar Ibadah Syukuran Wisdawan/i

Dua Mahasiswa Sulawesi Utara melakukan Ibadah Syukuran di  Gedung Aula Asrama Cendrawasih Putri manado, kamis (23/02/2017) di manado sulawesi Utara, (Foto: Anton G/KM)
Manado,(KM)--Ikatan Pelajar dan Mahasiswa/i Kabupaten Paniai, Nabire, Dogiyai, dan Deiyai (IPMAPANDODE) di Kota Study Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Ibadah pengucapan syukur atas Lolos Perguruan Tinggi di Menado.

Dua mahasiswa dan mahasiwi asal Wilayah Meepago Papua  yakni Desepianus Pigai mendapat Sarjana Sastra Satu (S.I)  dari  kampus Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI). Dan Nerca Ice Pigome mendapatkan Sarjana Kesehatan Masyarakat (S.KM). dari Universitas Sam Ratulangi Manado (UNSRAT).

 Ibadah ucapan syukur wisudawan/i ini Dipimpin oleh Pdt.Cicart Tumilar,SE, M.Si dengan, Thema "Orang Yang Menabur Pasti Akan Menuai " sedangkan Sub Theme "Bersyukur atas pertolongan Tuhan menabur Akhirnya Menuai dengan bersorak-Sorai",

 Acara kegiatan ini, berlangsung di Gedung Aula Asrama Cendrawasih Putri manado, kamis (23/02/2017) di manado sulawesi Utara.

Dalam Sambutan Pesan Dan Kesan Badan Pengurus Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua (BP-IMIPA) Pusat Eltinus Kogoya S,Ked Mengatakan, Kita Melakukan apa  yang terjadi di Papua kita Harus baca lalu kita Harus Belajar dengan sungguh-sungguh.

"Sejarah itu Ilmu yang berharga, jadi kita (Mahasiswa Red) bisa belajar dari sejarahnya orang Islaer dan sebelum kita terjung ke dunia lapangan Kita Harus Siapkan semua," ujurnya  BP-IMIPA Pusat 
Salah satu Wisudawati juga  Nerce Ice Pigome memohon Jangan kecewakan Orang tua (Ortu) kami ada karena motivasi, didikan Ortu Itu titipan dari Allah, dan selalu ortu Jalan untuk mencari Uang guna membiayai kami itu dari hasil jualan.

"kita  Hadir dari jauh papua kesini  untuk kuliah jadi Harus Kuliah dengan Benar , Kuliah dengan serius supaya mengurangi beban Ortu," pesen Pigome.

 Paulus Douw, Ketua(IPMAPANDODE) SULUT, Menggapresiasi dan bangga karena anggota saya dua orang telah berhasil memilih nama penambahan di belakang.

"Selamat sukses dan selamat melangkah ke langkah selanjutnya dan dimana anda berdua mengdapatkan tempat untuk kerja selamat menyerapkan kepada masyarakat sesuai kemampuan kalian," kata  Douw.

Liputor : Anton F Gobai/KM



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “IPMAPANDODE Sulawesi Utara Gelar Ibadah Syukuran Wisdawan/i