BREAKING NEWS
Search

Menduga Money Politik , Mengajukan Sengketa Mahkamah Konstitusi




Cabup Dogiyai nomor 4, Markus Waine (kiri) bersama ketua tim pemenangan, Yezkiel Anouw ketika menunjukkan pemalsuan tanda tangan di tingkat KPPS di kampung Unito, Piyaiye – Jubi/Abeth You.

Jakarta,Kabarmapega.com  - Pasangan calon (Paslon)  Bupati Kabupaten Dogiyai Markus Waine - Angkian Goo Mengajukan mengajukan permohonan ke Mahkamah Konstitusi  pada Jumat (24/2/2017). Hingga Jumat (24/2/2017) pukul 24.00 WIB, tercatat ada 11 pasangan calon kepala daerah yang telah mengajukan permohonan.

" Kemaring hari jumaat saya bersama wakilnya sudah mengajukan sengketa ke mahkamah konstitusi," kata Markus Waine saat dihubungiwartawan kabarmspega.com, Sabtu (25/2/2017).

Waine  menyampaikan, kami gugat MK punya bukti yang jelas bahwa, Isayas Douw, selaku bupati daerah lain secara terang-terangan datang ke dogiyai.

Kata dia, selain itu juga, dalam berita acara KPPS terdapat pemalsuan tanda tangan, sebab semua tanda tangan itu hampir sama.

Ia pun menduga, tanda tangan di berita acara, dan tanda tangannya dari KPPS  kampung Unito, disrik Piyaiye semua mirip. Berarti ini terjadi permainan di dalam, satu orang saja yang kerja,” katanya.

Sebelumnya pasangan calon bupati  Anton Iyowau mengatakan,banyak pejabat daerah lain seperti, Bupati Isaias Douw Bupati Hengky Kayame,Bupati Deiyai Dance Takimai,Wakil Bupati Deiyai Agustinus Pigome sehingga pemilihan kepala daerah dogiyai dikacaukan,” Ujarnya.(Admin/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Menduga Money Politik , Mengajukan Sengketa Mahkamah Konstitusi