BREAKING NEWS
Search

Petrus Stevanus : Penjemputan Para Peserta Muspas V Dimulai Siang Nanti


Ketua Panitia Muspas/Musmee V di Paroki Madi, Petrus Stevanus. (Fhoto : Petrus Yatipai/KM)
Paniai, (KM) – Prosesi Penjemputan para peserta Muspas V di Paroki Salib Suci Madi, akan dimulai pada siang nanti.

Demikian disampaikan  Petrus Stevanus selaku Ketua Panitia Muspas V, ketika wartawan menemuinya didalam ruangan sekretariatan, Selasa, (06/02),pagi tadi, di Madi, Paniai.

“Kegiatan Muspas lima di Paroki Salib Suci Madi, akan jemput siang nanti, mulai pukul 12 : 00 siang    03 : 00 sore.

Dikatakan Stevanus, total peserta Muspas V sebanyak  seribu Sembilan ratus tujuh orang, tak terhitung dengan para undangan.

“total secara keseluruhan itu, 197.000 orang. Kemudian ada tamu lagi dari dekenat Teluk Cenderawasih, Dekenat Paniai dan kelompok Bunani (kelompok Budaya)".

Terkait pelaksanaan kegiataan Muspas/Musmee, dikatakan Petrus akan berlangsung 6 - 12 Februari 2017.

“kegiatan Muspas akan berlangsung dari tanggal enam sampai dua belas Februari 2017".

Sedangkan hari pembukaan inti kegitan Muspas V adalah tanggal 7 Februari 2017,kata Stevanus.

Stevanus mengatakan, peserta yang akan ikut dari setiap Paroki yang ada, kurang dan lebih pesertanya berdasarkan panduan yang dibuat Panitia Muspas V.

“untuk setiap Paroki sudah ditentukan didalam panduan, jadi, jumlah pesertanya tidak sama.  Jadi, ada yang banyak ada yang jumlahnya sedikit. tergantung dari umat”.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Muspas V di Madi, Yenoarius Yeimo mengajak umat Tuan Rumah se Paroki Madi, harus siap menerima peserta Muspas yang akan tiba hari ini.

“mari kita siap menyambut para peserta Muspas V yang sedang menuju kesini”.

Dikatakan Yenoarius, peserta yang akan hadir dalam Muspas kali ini, terdiri dari 8 Paroki 2 kwasi serta Dekenat Teluk Cenderawash, Dekenat Paniai dan kelompok Bunani (kelompok Budaya).

“peserta yang hadiri delapan Paroki tambah 2 Kwasi sedekanat Paniai, juga Dekenat Teluk Cenderawasih, dan juga kelompok Bunani pun akan hadir”.

Berdasarkan hasil pantauan kami, peserta mulai berdatangan dengan berbusana Budaya Suku Mee atau berpake – pakaian Adat. Peserta dijemput meriah oleh Paroki Tuan Rumah yaitu umat Paroki Salib Suci Madi disiang ini.

Pewarta : Petrus Yatipai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Petrus Stevanus : Penjemputan Para Peserta Muspas V Dimulai Siang Nanti