BREAKING NEWS
Search

Seminar Salam Papua Batalkan ,Mahasiswa Akan Aksi Mimbar Bebas



Browsur Kegitan Seminar Nasional Salam Papua Foto: Ist





Malang,Jatim Kabarmapega.Com--Universitas Muhamadiyah Malang(UMM)  membatalkan Seminar Nasional Salam Papua  bertema 'Kritis Demokrasi dan Persoalan HAM di tanah Papua” sehari sebelum acara diselenggarakan.‎ Langkah tersebut diambil pada sabtu (25/02) setelah pihak kampus mendapatkan intervensi dari kodam brawijaya dan kaporesta Malang kota . 

Panitia seminar Nasional Salam Papua Yohanes Giyai  menceritakan pihak kampus khawatir akan membahas masalah freepot dalam seminar salam papua.

"Dibatalkan sepihak (oleh Rektorat UMM), tidak mengajak kami. Tiba-tiba kami dapat infotrmasi bahwa,tidak ijinkan mengadakan kegiatan seminar ," ujar giyai.

Pihak Rektorat , lanjut Giyai , sebelumnya sudah disepakati kegiatan diselenggarakan di kampus UMM.Kami sudah melakukan berbagai cara untuk mengsuksekan kegitan tersebut.kami panitia sebelumnya  sudah mengundang pemateri ,” katanya.

“ Biarpun pihak rektorat  Universitas Muhamadiyah Malang (UMM) di batalkan kami akan selenggarakan di  lain tempat,” ujarnya  panitia seminar Yohanes Giyai  kepada wartawan Senin,(27/02/17).

Ia pun kesal, pembatalan  atau pencabutan surat ijin seminar kembali  yang telah di keluarkan oleh pihak yang bersangkutan. Atas pembatalan dan penarikan surat ijin seminar tersebut.

Ketua Panitia Seminar Nasional Salam Papua Yohanes Giyai  mengajak Mahasiswa Papua dan partisipan  ikut dalam  aksi mimbar bebas di kampus UMM Selasa,(28/02) terkait Klarifikasi alasan surat pembatalan  kegiatan semianar salam papua.


Liputor : Martinus Pigome





nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Seminar Salam Papua Batalkan ,Mahasiswa Akan Aksi Mimbar Bebas