BREAKING NEWS
Search

Benar tetap Benar Salah tetap Salah


Berusaha belajar manusia menjadi  benar (Foto Yustus Muyapa)/KM


Oleh Yustus Muyapa

Opini, Kabarmapegaa.com—“Miliki dan tanamkan dalam diri  nilai kebenara, karena dengan nilai itu, Anda dan Saya menjadi manusia yang luar biasa”

Benar tetap benar salah tetap salah. Kedua benar dan salah ada maknanya. Bila anda benar anda di tuntut menjadi manusia yang benar, Namun anda salah tetap salah untuk tak bisa menbenarkan diri. Kebenara menjadi manusia yang utuh di banding kesalahan yang membuat palsu diri akan ketidak benaran.

Kebenaran bukan ditentukan oleh orang lain tapi dimulai dari diri sendiri. Untuk itu menyampaikan sesama siapa pun Dia, harus mulai dari diri sendiri, tetapi karena kebenaran itu sudah benar pada dasar sepanjang sejarah hidup manusia sehingga  anda benar.

benar dan salah selalu menjadi dua pilihan yang harus dipilih oleh umat manusia. Tidak ada seorangpun bisa hidup diantara benar dan salah, karena kalau kita tidak memilih benar, maka kita memilih hal yang salah. Memilih hal yang benar dan memperjuangkannya bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, terlebih ketika kebenaran itu bukanlah hal yang mengenakan. 

Ketika kita pandang,  orang memilih hal yang benar sering sekali kita menghadapi pertentangan, karena kebenaran bukanlah menjadi pilihan banyak orang pada saat ini. 

Memilih Kebenaran tidak begitu muda. Kebenaran tidak begitu disukai, karena kebenaran sering berupa kenyataan yang tidak mengenankan. 

Kebenaran ketika dilakukan membuat kita harus berjuang demi Kita, agar memperbaruhi diri kita mejadi pembawa jalan kebenara dalam jiwa manusia anda dan saya.

Memperjuangkan kebenaran itu bukan main main, jika perjuangan memang sering sekali membuat kita mengalami resiko yang tidak terduga bahkan sampai dibunuh. 

Seorang pejuang Hak Asasi Manusia (HAM) berat maupun ringan yang pernah terjadi diatas tanah ini.Tak pernah jujur atau Tak pernah menyaku diri dan tak pernah bukti yang jeles.

Patriot, mungkin tak pernah berpikir kalau dia akan meninggal ketika sedang memperjuangkan kebenaran HAM. " Patriot tahu bahwa dia akan mengalami resiko yang sangat berat politik yang di lahirkan dari negara Indonesia melalui TNI/POLRI yang sedang menguasai teritori west Papua untuk membunuh rakyat bangsa Papua Barat. 

Tetapi seorang tidak akan pernah menyesal meninggal karena memperjuangkan kebenaran demi rakyat bangsa Papua barat, Sebab demi anak cucu dan juga Alam kekayaan yang Tuhan memberikan Kepada Umat. Tuhan yang hidup di atas teritori west papua ketika memperjuangkan kebenaran adalah sebuah pengorbanan yang sepadan dan memiliki nilai yang mulia dihadapan Tuhan.  Oleh karena itu, marilah kita terus memperjuangkan kebenaran sejarah bangsa papua dimanapun kita berada. Karena kebenaran itu perlu berjuang berdasarkan sejarah bangsa Papua. 

Papua berjuang karena ada kebenaran, karena nilai nilai khusus Kita perlu di bedahkan, ras wilayah geografis, budaya, sangat beda jauh dengan non Papua.  Apa Tuhan memberikan kepada umat rakyat Papua perlu jaga alam sememestanya. 

Tuhan di ciptakan Kami bangsa Papua bukan menjual antara sesama dalam hidup, namun perlu menjaga merawat dan mecintai antara sesama saudara agar perjuang pribadi ataupun umum melalui nilai kebenaran tetap terjaya di hadapan manusia(KM.)

Penulis adalah Mahasiswa Papua Kuliah di Papua


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Benar tetap Benar Salah tetap Salah