BREAKING NEWS
Search

KPUM USTJ Telah Buka Pendaftaran Calon Presiden Mahasiswa

Spanduk Pendaftaran Presiden Mahasiswa USTJ yang dipajang di Samping Rektorat USTJ - Papua.
(Foto: Alexander Gobai/KM)

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.COM – Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (KPUM USTJ) telah membuka pendaftaran bakal calon calon Presiden Mahasiswa  Periode 2017-2018 dimulai dari tanggal 17-27 Maret 2017 di Sekretariat Badan Ekesekutif Mahasiswa USTJ – Papua.

“Kami telah membuka pendaftaran calon presiden Mahasiswa USTJ secara umum dari tanggal 17-27 Maret 2017 khusus  bagi mereka yang angkatan 2012-2013,”kata Ketua KPUM USTJ, Rudi Wena, Rabu, (22/03/17) Kepada kabamapegaa.com.

Kata dia, semua persyaratan calon sudah dimuat  dan di tempel di semua mading-mading fakultas dan jurusan kampus USTJ.

“Persyaratannya sebagai berikut, benar-benar mahasiswa USTJ, mahasiswa yang sudah terdaftar di Akademik pada semester yang berjalan, IPK minimal 2,70, sudah mengikuti OSPEK, LDKM, memiliki pengalaman berorganisasi, sehat secara jasmani dan rohani, tidak menjabat di organisasi mana pun, jika terpilih siap menerima resiko salah satunya keluar dan didukung dari HMJ atau UKM,”kata Mahasiswa angkatan 2012 itu.

Selain itu, kata dia, pendaftaran akan ditutup pada tanggal yang sudah ditetapkan.

“Kami  tidak akan menerima persayaratan calon pada tanggal yang sudah ditetapkan, kami akan tolak,”tegas Mahasiswa Fakultas FTIK itu.

Ia berharap, dalam pendaftaran itu tidak harus terjadi perdebatan antarsatu dengan lainnya. 

“Mari kita jaga proses pendaftaran ini hingga pelantikan presiden mahasiswa yang terpilih nantinya,”harapnya.

Sementara itu,  Wakil Presiden Mahasiswa USTJ  - Papua, Melvin Yobe mengharapkan perlu adanya dari tiap UKM Fakultas dan HMJ  dan UKM Kerohanian merekomdasikan siapa saja untuk calon jadi Presiden,  agar proses pemilihan  ini  jadi ramai.

Selain itu, kepada KPUM diminta perlu melakukan sosialisasi lebih duluh  kepada mahasiswa/i lebih khusus kepada jurusan agar lebih muda mendaftarkan diri sebagai calon presiden USTJ.

“Mari kita saling menjaga satu sama lain agar proses pendaftaran hingga selesainya  berjalan dengan aman dan terkendali,”harapnya.

Liputor             : Alexander Gobai




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “KPUM USTJ Telah Buka Pendaftaran Calon Presiden Mahasiswa