BREAKING NEWS
Search

Pengalaman Masa Lalu, Pahit Dirasakan Masa Kini

Foto: Dok, Prib Darian M/KM
Oleh: Darian Gey Muyapa

OPINI, KABARMAPEGAA.COM-- Kami melihat secara langsung dalam perkembangan masa ke masa sepanjang kehidupan bahwa, pada umunya manusia pasti melewatkan berbagai pengalaman yaitu pengalam sadis atau baik tentunya.

Jadi dalam konteks pengalaman itu akan mendapat dua sisi akibat yang akan di peroleh oleh setiap orang yakni baik atau buruk dari hasil amalnya sendiri .

pengalaman baik atau buruk hanya di hasilkan oleh objek itu sendiri jika melakukan hal baik akan mendapatkan baik pula kalau buruk akan, mendapatkan buruk pula akibatnya dan itulah amal dari pada perbuatannya.

Nah, pengalaman merupan salah satu hal yang mesti di alami oleh setiap orang di jagat ini tak kecuali dari siapapun dia dan pengalaman itu harus di terimah entah baik atau buruk dan tanggung jawab kesana, bukan di biarkan begitu saja.

Pengalaman di alami dari berbagai aspek baik dari pendidikan, politik, ekonomi, budaya dan aspek hukum dan lain lain.

Apa bila kita terjebak dalam situasi yang hampah. Jangan kita berpikir bahwa kita ini tidak bisa apa-apa untuk masa depan kita tetapi, kita harus sabarkan diri dan meyakinkan bahwa saya punya harapan masa depan yang lebih baik janganan kita seolah olah tak memilii aspek pendidian.

Memiliki aspek pendidian yang benar benar terdidik, kenapa ?

Sebab, hasil pendidian kita akan menjadi terdidik lalu, karena terdidik kita akan kembali menyimak peristiwa secara profesional, jika kita melihat sesuatu masalah secara profesioan maka itu yang di bilang pengalaman terbaik.

Makanya itu, Jika kita memilki pengalaman baik atau buruk disanalah kita akan riset dengan baik baik lalu menyakinkan bahwa, saya akan merubah dari semua kecanduang, saya akan kerja keras, saya akan mengutamakan setiap hari sebagai kerja keras untuk saya dengan baik dan lain-lainnya.a

Pengalaman seseorang tentu di tempu dua akibat yaitu baik dan buruk 

Nah, jika kita mengalami pengalaman yang buruk jangan kita menghindari untuk mempertanggungkan dalam hal itu. Sebab, kadang masalah yang buruk itu yang membuat diri kita kembali mengkokohkan di masa masa yang datang dan kita memilikih pengalam yang baik pasti kita akan di uji dari perbagai hal negatif hanya untuk menjebakan ke dalam sesuatu tetapi, paling baik lagi apa pun hal baik yang kita lakukan harus pertahakan hingga kepada maut .

Pria yang hebat adalah pria yang memilih masa lalu, kenapa karena latarbelakangnya akan di alami berbagai keburukan yang sadis namun, dia akan kokoh pada posisi yang di berdiri tadihnya.

Berbagai keraguan akan terus datang menghantap dalam dirinya tetapi, dia akan tetap seleksi secara selektif hingga tuntas dan akan meliki ke arah yang lebih bagus lagi.

Peristiwa adalah sala satu cara terbaik bagi kami masa depan yang aman dan terara pada apa pun yang di harapkan demi keselamatan jiwa dan raga.

Jiwa dan raga kita akan terus bebas jika kita simak apa pun peristiwa yang terjadi pada masa lalu, demudian tuankan baik baik lalu kembang itu hingga masa masa depan yang bagus.

Masa depan yang bagus ada dalam pria yang punya masa lalu, dan masa lalu ada dalam pria, sebab pria adalah jender laki-laki pasti akan melewatkan peristiwa-peristiwa yang mesti sungguh memberatkannya.

Beratnya peristiwa di alami oleh pria yang punya masa lalu tentu semua peristiwa akan datang akan ringan-ringan saja sebab, diatas pengalaman. (FP/KM)

*) Penulis adalah Mahasiswa Papua Kuliah di Umel Mandiri Jayapura Papua


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pengalaman Masa Lalu, Pahit Dirasakan Masa Kini