BREAKING NEWS
Search

Dampak Teknologi Bagi Pelajar

Foto, Damianus Muyapa, Dok. KM
Oleh: Damianus Muyapa

OPINI—KABARMAPEGAA.COM---Teknologi dapat di gunakan  oleh sesorang pada setiap saat. Teknologi mempunyai banyak efek yang  bisa mendatangkan dalam hidup. Baik efek negetif dan juga mendatangkan efek positif. Tetapi keduanya, mendatangkan efek negatif atau positifnya tergantung  dari seseorang dalam penggunaannya. Kalau teknologi yang membawa kita ke arah perkembangan jaman modern yang menguntungkan maka harus menggunakannya agar tidak ketertinggalan dalam dunia Teknologi. Apa lagi jaman sekarang menuntut untuk mengikuti Teknologi. Maka ada beberapa manfaat dan juga kerugian dari sebuah teknologi jika di gunakan.

Dampak positif Teknologi Bagi Pelaja :

1. Mempunyai Daya Kreatif Tinggi

Teknologi memiliki peran juga dalam pengembangan daya kreatif pelajar. Karena saat ini banyak aplikasi seperti photoshop, coredraw, Blog, LCD Projector, dan lain sebagainya yang bisa meningkatkan kreatifitas ataupun kecerdasannya

2. Kemudahan Dalam Belajar
Manfaat utama Teknologi bagi pelajar adalah kemudahan anak pada saat ingin belajar. Karena pelajar dapat mencari materi dimana pun dia berada dengan internet. Apalagi sekarang dimudahkan dengan smartphone yang sudah bisa di dapatkan dengan harga murah seperti Handphone Mito. 

Dampak Negatif Teknologi Bagi Pelajar
Teknologi bisa mendatangkan negatif ketika pelajar ingin belajar. Karena pelajar mempunyai tugas  dari sekolah dapat menkopi pastekan karya orang lain akhirnya pelajar tidak memiliki kreatif tulis menulis pada hal menulis  sendiri sangat penting bagi pelajar. Lain lagi, pelajar menghabiskan waktu untuk bermain  playstation, game yang ada di handphone, facebook, dan lain sebagainya. 

Dampak  teknologi terhadap pelajar  pada jaman sekarang  ini,  bagi pelajar yang masih bergabung dalam Dampak Teknologi negatif dapat di fasilitasi sesegera oleh semua pihak, baik pemerintah, guru, orang tua, agar mereka juga tidak ketertinggalan dalam dunia Teknologi yang positif.  Kalau tidak  mengenal dunia Teknologi Positif dari sekarang maka mengalami kesulitan untuk kedepan. 

*)Penulis adalah pemerhati pendidikan, tinggal di Papua


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Dampak Teknologi Bagi Pelajar