BREAKING NEWS
Search

Mimpi dan Kenyataan



ilustras Mimpi dan kenyataan (www.google.com/KM)


Oleh Maleaki Tipagau

“Mimpi yang tinggi, perjuangan yang kuat, hasil akhirnya memuaskan.”

Opini, Kabarmapegaa.com--Mimpi dan kenyataan itu berbeda, kadang kita bermimpi untuk memiliki masa depan yang baik, tetapi pada kenyataannya kita dihadapi dengan berbagai macam problem yang datang dari luar bahkan dari diri kita sendiri.

Problem itu bisa berupa masalah kampus bagi mahasiswa, masalah keluarga, pacar atau yang sering kita hadapi adalah keuangan. seorang motivator indonesia Mario Tegu pernah berkata sekecil-kecilnya masalah yang kita hadapi, jika cara kita memikulnya salah, maka beban kecil itu pun akan terasa berat, hanya kita saja yang tidak bisa memahami masalah tersebut. Kita tahu bahwa kekuatan terbesar manusia itu ada pada pikiran sehingga kesimpulan yang di ambil pada saat ini itu menentukan apa yang terjadi kedepannya, jika kamu salah mengambil kesimpulan maka akan kakuh untuk melangkah setiap hari, jam, menit, detik akan terus menyalahkan diri sendiri. 

Bagaimana bisa mencapai impian dan mimpi-mimpimu jika terus menyalakan dirimu sendiri, masalah itu bukan sesuatu yang menakutkan, tetapi itu kekuatan jika kamu menghadapinya, kadang Tuhan mengizinkan mimpi itu ada saat kita belum tertidur, agar kita mengerti bahwa kita tidak hidup dalam alam mimpi, tetapi alam kenyataan, alam yang segala sesuatu harus kita terima. Alam yang penuh dengan persaingan, siapa yang lemah dia kalah, dan siapa yang kuat dia akan bertahan hidup. Hidup ini cuma satu kali boleh kamu jatuh berkali-kali tetapi biarkanlah dirimu ada dalam dunia yang pasti bukan dunia yang ilusi berani untuk berdiri jika kamu terjatuh lagi jangan takut karena kamu suda terlatih.

Jangan mimpi terus berjuanglah kehidupan ini menjadi lebih baik dengan nyataankan bahwa perjuangan pribadi merupakan kekuatan anugrah dari tuhan bukan orang lain. Tinggi mimpi tanpa fakta  diri diri akan mati tetapi tingga mimpi sambil berjuang dengan berbagai kenyataan maka hidup menjadi nilai (KM.)

Penulis adalah mahasiswa Papua Kuliah di Jawa.




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Mimpi dan Kenyataan