BREAKING NEWS
Search

DPW AMPTPI Kota Manado Demo Di Kantor DPR



Massa Pendemo saat  menyerahkan surat tuntutan kepada pihak DPR Sulawesi Utara Foto : AG/KM

MANADO, KABARMAPEGAA.COM--- Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Mahasiswa Pegunungan Tengah Papua Se-indonesia (DPW-AMPTPI) Sulawesi utara kemaring jumat ( 7/17) demo di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Sulawesi utara.demo kali ini juga menuntut freepot tutup dan memberikan nasib sendiri bagi rakyat west papua. 

Aksi gabungan berbagai organisasi ini langsung di terima oleh Anggota DPDP Provinsi Utara Angouw Budi.

Demonstran berjumlah tujuh orang yang menamakan rakyat Papua untuk menuntut tutup PT Freeport.demo kali ini  DPW-AMPTPI, IPMIPA bersama Pelajar, dan Mahasiswa di Kota Study Manado.

Hadirnya Freeport di Tanah Papua Ribuan non-OAP merajalelah diatas tanah Papua hanya Merampas Kekayaan Alam. " tuntutan kami hanya satu "tutup Freeport dari tanah Papua dan berikan kebebasan bagi rakyat west papua", kata koordinator Lapangan, Efer Lokobal.


Sejauh Pantauan wartawan media kabarmapegaa.com dijaga ketat oleh pasukan gabungan TNI/ Porli bersenjata lengkap. 


Salah satu Mahasiswa Papua Permenas Walom mengatakan, Pemerintah Pusat dan pemilik saham disepakati mengubah Kontrak karya Freeport menjadi izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) itu Mahasiswa papua tolak dan segera tutup Freport dan memberikan nasib sendiri west papua.


“Hadirnya Freport Rakyat Papua tak keuntungan bagi masyarakat adat hanya ada Pembunuhan, pemerkosan, penculikan, kerusakan lingkungan dan perampasan tanah adat,”bebernya.

“NKRI tidak mampu mengatasi masalah. Tutup Freeport berikan hak penetuan Nasib Sendiri bagi rakyat Papua,”katanya.


Ketua (IMIPA) Sulut Eltinus Kogoya menggatakan dengan terang benar kami menyuarakan PT.Freeport harus di tutup. Kehadiran Freeport malah hancur memumpuk masalah "tegasnya.


Anggota DPR Sulawesi Utara Angouw Budi menjelaskan aspirasi mahasiswa itu saya akan teruskan ke pemerintah pusat yang bersangkutan,” uangkapnya.


 Ia mengatakan, masalah ini tidak bisa di putuskan disini karena,undang-undang mengatur.kami akan menyampaikan aspirasi kepada yang berwewenang di jakarta" katanya dia didepan para pendemo.




Perwata : Anton F Gobai 



Editor : Yunus Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “ DPW AMPTPI Kota Manado Demo Di Kantor DPR