BREAKING NEWS
Search

TNI-POLRI Tangkap Ketua I KNPB Timika Saat Melakukan Ibadah

Saat  TNI-POLRI siruh buka Baju,  melakukan Swiping berbagai Atribut Papua di Sita, (Foto: Melki Y/KM)
Timika, KABARMAPEGAA.com-- Tim Gabungan TNI-Polri menangkap,  Yanto Awerkion, selaku ketua I Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Timika dan beberapa aktivis KNPB, saat melakukan ibadah dan doa penutupan penandatanganan petisi manual mendukung #BackTheSwim #LetWestPapua Vote International Supervied Vote For West Papua di Sekertariat KNPB  Jalan Freeport Lama Bendungan Timika, Papua.

Dari pantauan media ini, para aparat keamanan Polres Mimika di pimpin langsung Oleh Kabag Ops Polres Mimika Komisaris Polisi I Nyoman Punia di Timika, bersama Ratusan Kesaatuan Aparat Gabungan yang terdiri dari TNI, POLISI, POLANTAS, BRIMOB, dan INTELIJEN Mengawasi kegiatan KNPB tersebut.

Awalnya ratusan gabungan TNI-Polri datang jam 06.00 pagi waktu setempat, langsung gelar swiping pemeriksaan masa yang datang mengikuti ibadah. mereka (Polisi) menyita pakian bermotif bintang kejorah, tas papua, HP dan pakian armi, serta puluhan motor di amankan oleh aparat keamanan, Kebun siri Jalan Freebort Lama Timika, selasa (30/05/2017).

Sekitar pukul 13: 05 waktu setempat, saat ibadah berlansung TNI-Polri dan densus 88 grebek masuk di halaman kantor KNPB wilayah Timika langsung tangkap ketua I KNPB Timika  Yanto Awerkion,  dan sita atribut  ibadah dan atribut KNPB diantaranya, bendera KNPB, spanduk, spiker, megapon.

Sementara itu juga Polisi melakukan penggeledaan rakyat papua berada di sekitarnya panik dengan kedatangan Polisi. Namun mereka tetap tanang tidak terpancing dengan situasi saat Polisi bubarkan ibadah tersebut.

"Sementara ini ketua I KNPB Yanto Awerkion masih ditahan di polres Mimika  dan 6 anggota KNPB lainnya sedang integorasi di Molres Mimika,"kata Sem Asso Wakil PRD Mimika.

Sem, juga Menyatakan pimpinan penanggungjawab politik Mimika (PRDM) kami negosiasi namun tidak ijinkan dalam ruangan untuk ketemu dengan Yanto dan Kawan-kawannya.

Rakyat papua tenang dan fokus pada agenda  perjuangan untuk menentukan nasib sendiri jangan terpengaruh dengan porvokar yang tidak bertanggungjawab untuk melemahkan perjuangan kita,"ujar Sem.

"Sebelumnya KNPB juga menyerukan membagi selebaran di kota timika dan pinggiran kota timika dan menurut KNPB sudah memasukan surat pemberitahuan kepada polisi," jelasnya.

Liputor : Andy Go, Melky M. Yogi/KM



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “TNI-POLRI Tangkap Ketua I KNPB Timika Saat Melakukan Ibadah