BREAKING NEWS
Search

Harapan Masyarakat Papua Barat Terhadap Seleksi Pemerimaan Anggota MRP Berjalan dengan Baik

Foto: Dok, Paulus JW A/KM
Oleh: Paulus JW Aikingging
 
OPINI, KABARMAPEGAA.COM - Belajar dari pengalaman yang kita pernah lewati. Penilai saya terhadap kinerja MRP Papua Barat yang berakir tahun 2017, selama bekerja tidak berdampak positif terhadap Orang Asli Papua.

Harapan penulis, anak muda Papua Barat terhadap seleksi peneriman anggota MRP Papua Barat 2017-2022. Seleksi benar-benar Orang Asli Papua yang siap dan mempertangungjawab keluhan orang Papua selama ini. Supaya orang-orang yang sudah tidak percaya di mata publik yang pernah jabat DPR atau bupati jangan sekali lagi calonkan diri guna masa depan Papua Barat, biarkan kesempatan ini buat anak muda Papua Barat agar mereka yang berbicara dan tegas terhadap UU OTSUS ini dan terkait pembagunan yang tidak merata.

Dan harapan kami masyarakat bahwa buat yang terpilih nanti, pertama itu harus perhatikan masyarakat dan pembangunannya; dan seleksi itu kepala-kepala daerah dari berbagai instansi bahkan ketua DPDR harus orang asli Papua dan yang Calon DPD dan DPR provinsi maupun daerah harus orang asli Papua.

Soalnya DPD RI dan DPR RI di tanah Papua hampir 80% orang non-Papua maka, hak perampasakan jabatan dan kemunduran pada pembagunana dan kesejahteraan tidak merata dan dirasakan oleh masyarakat Papua, maka perlu bagi pemerinhan harus dipertegaskan agar pemerintahan Papua juga terlibat guna kesejahteraan rakyat Papua.

Kebanyakan Kepala daerah dan wakil kepala daerah orang non-Papua maka, ini juga tidak perluh diperbolehkan. Jangan hanya kita bicara bahwa terjadi korupsi guna memeras dana pembangunan dan masyarakat. Tapi, mereka datang dan jabat ini juga korupsi orang Papua punya peluang. Namun, sudah jelas bahwa dana OTSUS pun tidak jelas arah gerak bagi kesejahteraan masyarakatnya.

Rakyat Papua miskin atas kekayaan dan pembangunan merata karena banyak hal yang kita sendiri tidak pelajari akan pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat melalui berbagai bidang, yakni; ekonomi, sosial-budaya, politik, pendidikan itu hanya karena ketidakpedulian yang terjadi antara kepentingan bagi dirinya sendiri akhirnya non-Papua menguasai kursi-kursi terhormat guna untuk kepentingan pula atas jabatannya, dan inilah yang perluh diperhatikan oleh pemerintah daerah maupun provinsi Papua. (Muyepimo/KM)

*) Penulis adalah anak muda Papua



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Harapan Masyarakat Papua Barat Terhadap Seleksi Pemerimaan Anggota MRP Berjalan dengan Baik