BREAKING NEWS
Search

Pemkab Dogiyai Tak Peduli Aset Daerah,Penghuni Asrama Mengeluh



Asrama Dogiyai di Jogyakarta Foto: YG/KM
Jogyakarta,Kabar Mapega,com  -– Penghuni Asrama Putra Mahasiswa Dogiyai  Kota Studi Jogjakarta,Jawa tengah  mengeluhkan kurangnya perhatian pemkab serta Plt Bupati Dogiyai,Herman Auwe terkait kondisi bangunan fisik asrama memperhatinkan  seperti dinding tembok, plafon,Tehel,Kamar Madi dan atap sudah bocor.

Ditemui Senin (18/6/17), di Asrama Dogiyai, Ketua Mahasiswa Dogiyai Kota study Jogja Yance Yobe meminta kepada Bupati merenovasi  asrama mahasiswa yang  kini tak layak digunakan.

Yobee menjelaskan, sejak tahun 2012 asrama belum pernah di renovasi.“seharusnya direnovasi dari dulu.sudah banyak yang rapuh, atap sudah banyak yang bocor,” ujar Ketua Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Yogyakarta-Solo Yance Yobee kepada www.Kabarmapegaa.com (18/06/2017) di Yogyakarta.

“Inikan,Aset Pemda Dogiyai,ya dan tidak pemerintah harus peduli dengan asetnya,”katanya.

Lanjutnya, mantan ketua IPPT SMA Negeri 1 Nabire ,Pemerintah daerah Kabupaten Dogiyai untuk dapat menganggarkan biaya renovasi Asrama di Yogyakarta dan Solo, sebab asrama yang ada sekarang tidak layak, sudah tidak dapat lagi menampung mahasiswa baru setiap tahun bertambah jumlahnya.


Hal yang senada juga dikatakan oleh salah satu Sabinus Petege,Pemda Dogiyai beli Asrama sejak Tahun 2012 yang lalu tetapi, pemerintah tidak pernah memperhatikan kondisi pembangunan asrama.

Kat dia, seharusnya pemda dogiyai renovasi pembagunan langsung asrama tersebut karena empat Tahun kedepan tidak berfungsi pembangunan asrama dogiyai ini hancur karena fisik pembangunan tidak layak dan setiap tahun Mahasiswa Dogiyai bertambah terus kota ini”tuturnya.

Sementara itu, Ketua asrama IPMADO Yogyakarta dan Solo Petrus Tebai mengatakan, sungguh kehidupan kami memang memprihatinkan jauh dari apa yang kita pikirkan.

“Pemda Dogiyai membangun sumber daya manusia dengan model seperti begini kah. kapan pemda punya hati berdayakan Sumber Daya Manusia untuk memajukan Dogiyai,”tanya ketua asrama dogiyai ini.

“Mudah-mudahan saja asrama rusak ini pemerintah dogiyai renovasi dalam waktu yang dekat. asrama ini bukan milik mahasiswa tapi, inikan aset pemerintah  kabupaten  Dogiyai”tutupnya.



Pewarta : Yanuarius Goo


Editor     : Martinus Pigome





nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pemkab Dogiyai Tak Peduli Aset Daerah,Penghuni Asrama Mengeluh