BREAKING NEWS
Search

Banjir Melanda Kota Timika Akibat Saluran Irigasi dan Parit Sempit

Warga Jalan Baru Palang Jalan, Akibat Banjir di Tikungan Lampu Merah. (Foto Yogi Melvin)
Timika, KABAR MAPEGAA.com - Sepanjang malam hujan melanda kota Timika mulai dari Jam 18.00 Wit malam  sampai 07.00 WIT pagi menyebabkan banjir melanda di rumah-rumah warga dan  beberapa tempat jalan umum seperti di kwamki baru, gorong-gorong, Jl. Hasanuddin, Nawaripi, SP 2 dan SP 3, akibat penyempitan saluran irigasi dan parit-parit, Sabtu, (08/07/17).

Misalkan, di kompleks Jalan Baru, warga tak bisa tidur dengan keadaan aman dan nyaman akibat banjir dan arus yang begitu kencang hingga masuk di rumah-rumah warga.

Pantauan Wartawan kabarmapegaa.com, mulai dari jam 08.00 Wit pagi, warga timika memalang sepanjang jalan mulai dari arah Erport Moses Kilangin, Polsek Kwamki Baru dan di depan jalan umum Gereja Katolik Katedral Tiga Raja. Hal ini mengakibatkan kendaraan roda dua dan empat macet.

Salah satu warga Timika, Martinus Beanal, Warga Jln. Baru, kelurahan kwamki baru ketika ditemui wartawan kabarmapegaa.com, mengatakan, semalam hujan begitu deras hingga pagi ini pihaknya bersama warga sekitar memalang jalan.

“Pagi ini kami palang jalan mulai dari jam 06.00 wit pagi, karena banjir,”ungkapnya singkat.

“Ya, semalam kami tidak tidur karena banjir too,”tambahnya.

Kata dia, banjir yang melanda ini akibat tiap parit penuh dengan sampah-sampah yang bertumpukan tinggi.

Ia berharap selain kerja swadaya masyarakat, Pemda juga dengan secepat mengatasi parti-parit yang bertumpukan dengan sampah agar tak terjadi banjir di tengah kota ini.

Di tempat yang berbeda, salah satu warga gorong-gorong, kelurahan sampan, Mesak Tenouye menyesali dengan benjir yang melanda di kota Timika.


“Untung saja, rumah saya tak melanda kebanjiran,” bebernya.

Hingga, awak media ini, tak menemukan korban akibat banjir yang melandan selama  semalam itu.

Pewarta     : Melvin Yogi


Editor        : Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Banjir Melanda Kota Timika Akibat Saluran Irigasi dan Parit Sempit