BREAKING NEWS
Search

Ini Hasil Pertemuan Pelajar dan Mahasiswa Nabire Kota Studi Yogyakarta, Bersama DPRD Kabupaten Nabire

Saat salah satu  perwakilan Pelajar dan Mahasiswa Nabire menyerahkan tuntutan yang telah disepakati, kepada DPRD Kab Nabire, Senin 17 Juli 2017, pukul 18.20-20.08 WIB. Bertempat di Sawa Resto belakang Ambarukmo Plaza, DIY. (Foto: Berta/KM)

YOGYAKARTA,KABARMAPEGAA.COM-- Senin 17 Juli 2017, pukul 18.20-20.08 WIB. Bertempat di Sawa Resto belakang Ambarukmo Plaza. DPRD Kabupaten Nabire Bersama Beberapa Perwakilan Mahasiswa Kota studi Yogyakarta mengadakan pertemuan dengan berbagai macam pembahasan. Yang merujuk pada pernyataan bersama perwakilan Mahasiswa Nabire kota studi Yogyakarta untuk Mahasiswa Nabire seluruh Indonesia.

Hasil Rapat

Berangakat melihat kondisi dengan ketidak adilan yang kami rasakan di kota studi yogyakarta dan bukan hanya kota studi yogyakarta tetapi hampir di setiap kota studi di Indonesia. Banyak janji bukan bukti, tetapi hal ini kami rasakan sejak berada di kota studi masing-masing. Pemehatian dari Pemerinta kab.Nabire sangatlah kurang, Banyak tuntutan kami suarakan lewat berbagai macam cara, alternatif media kami jadikan corong aspirasi. Pemerinta kabupaten Nabire sampai saat ini belumlah melihat setiap aspirasi dari kami, padahal dengan tegas cerminan akan Sumberdaya Manusia yang baik akan menunjang kemajuan dari kabuten Nabire itu sendiri. Sehingga dalam hal ini kami pelajar mahasiswa nabire dengan tegas momohn kepada bapak Bupati Nabire Lewat DPRD Kab.Nabire Agar sekiranya bisa menjawab Aspirasi yang slama ini Kami Suarakan. 

Kita pelajar dan mahasiwa kabupaten asal Nabire yogyakrata masih ingat dengan kedatang dari Pemda yaitu yang pertama Asisten bupati Yeri Degei dan  yang berikut adalah dari Pemerintah daerah Staf Bagian Kesra Sekda Nabire Atas Nama Damianus Maweng.S.STP dalam hal pendataan mahasiswa terkait dengan Pemondokan dan Dan Tugas Akhir atau Beasiswa seluruh indonesia salah satunya yogyakrta hal ini  yang biasanya dilakukan oleh pemerinta dalam tiap tahunnya. Namun hingga detik ini Aspirasi yang kami suarakan lewat Kedua Perwakilan Pemda asal nabire tersebut belumlah di tindak lanjuti ( terkesan Bakutipu rame).

Adapun asprasi dari masing-masing kota studi  se-indonesia yang kami rangkum demi memunuhi kebutuhan mahasiswa. Dalam hal ini Mahasiswa Pelajar Kota studi Nabire. Sehingga dengan Memenuhi hal tersebut, kami mahasiswa Nabire asal kota studi Yogyakarta dengan ini menyatakan dengan tegas bahwa:

Kota Studi Yogyakarta
  1. Kami Ikatan Pelajar Mahasiswa Nabire, Kota studi Yogyakarta dengan tegas meminta, Kepada Pemerinta Kab.Nabire (Bupati) melalui DRRD Nabire yang hari ini bertemu dengan kami, agar Segera Merealisasikan Asrama Mahasiswa Pelajar Nabire di Yogyakarta (Pemondokan).
  2. Kami Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire Yogyakarta  dengan tegas Meminta Kepada Bupati melalui DPRD, Agar Sekiranya merealisasikan Dana Pendidikan,Dana tugas Akhir (Beasiswa).

Tuntutan Kota Studi Se-Indonesia

Kota Studi di luar Yogyakarta

1. Kami Ikatan Pelajar dan Mahasiwa nabire Kota Studi Jakarta
  • a) Asrama (Pemondokan)
  • b) Dana Akhir studi (Beasiswa)

2. Kami Ikatan Pelajar dan Mahasiwa Nabire, Kota studi Malang 
  • a) Permintaan Asrama ( Pemondokan)
  • b) Dana Akhir studi (dana pendidikan/ beasiswa)

3. Kami Ikatan Pelajar dan Mahasiwa Nabire, Kota studi surabaya
  • a) Kami hanya Usul agar Pemda Kab.Nabire agar Sekiranya Membantu membangun Asrama di Kota Studi Surabaya
  • b) Dana akhir Studi (dana pendidikan/ Beasiswa)

4. Kami Ikatan Pelajar dan Mahasiwa Nabire, Kota studi Bogor
  • a) Kami mahasiswa Nabire asal Bogor terdiri 48 Mahasiswa meminta di adalkan Pemondokan / Kontrakan
  • b)Dana Tugas Akhir ( dana Pendidikan/ beasiswa)

5. Kami Ikatan Pelajar dan Mahasiwa Nabire, Kota studi Semarang
  • a) Kontrakan atau Pemondokan
  • b) Dana Tugas Akhir (dana pendidikan/ Beasiswa)

6. Kami Ikatan Pelajar dan Mahasiwa kota studi Jayapura
  • Beasiswa untuk seluruh Mahasiwa Nabire dan Agenda Kerja Mahasiswa Kab.Nabire
  1. Dialog Pendidikan bersama Pemerinta Kab.Nabire
  2. Mubes Besar-besaran Ipmanab

Rekomondasi (Ketua Tiem Peduli Pendidikan Kab.Nabire)

Apa bila Semua Point-Point  diatas, tidak di realisasi Maka Ikatan Pelajar Mahasiswa Nabire Seluruh Indonesia, dengan tegas akan melakuan aksi Protes secara Besar-besar’ran di Nabire.

Yang Bertanda tangan di bawah ini Pengurus Harian Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire Kota Studi Yogyakarta.

Hormat Kami,
Badan Pengurus Harian
Ikatan Pelajar Mahasiswa Nabire Yogyakarta

Laurensus Zonggonau S.H



----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Tembusan:
  1. Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire Kota Studi Jakarta
  2. Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire Kota Studi Bogor
  3. Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire Kota Studi Semarang
  4. Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire Kota Studi Surabaya
  5. Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire Kota Studi Malang
  6. Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire Kota Studi Jayapura
Menanggapi Pembahasan surat Bersama Ikatan Pelajar Mahasiswa Nabire Se-Indonesia.

  1. Ketua DPRD Kab. Nabire mengtakan bahwa Pemilihan kota studi yogyakarta sebagai Tempat penjaringan aspirasi karena Ketua DPRD beranggapan bahwa kota studi yogyakarta Merupakan titik sentral, Kota pendidikan Di Indonesia.
  2. Ketua Komisi B Bidang Pendidikan mengatakan bahwa Menanggapi aspirasi mahasiswa yang terkait dengan dana pendidikan, Bahwa benar itu adalah Intruksi dari Bupati Kab.Nabire Namun sampai di daerah, sesuai dengan data yang sudah diambil dari masing-masing kota studi sudah direalisasikan, Namun terjadi Penyimpangan (Pemalsuan Identis Data). Dari Masyarakat setempat mengatas Namakan Mahasiswa Nabire, Sehingga dana yang dimaksudkan tidak tepat Sasaran.
  3. Adapun Anggota DPRD Muhamad Iskandar lain mengataakan bahwa Kemajuan suatu daerah tidak terlepas dari Peningkatan Sumber daya Manusia dan Sumber Daya Alam. Sehingga untuk memperkuat  kemajuan daerah, Peran dari Mahasiswa sangatlah di butuhkan dan Aspirasi di Jawab dan bisa saja tidak tergantung dari Kondisi daerah yang ada. 
  4. Sebagai kesimpulan dari Ketua DPRD Kab.Nabire Marten Douw S.E yang mengatakan bahwa untuk mempertegas semua Aspirasi dari Mahasiswa dan Pelajar Nabire Se-Indonesia. Bahawa saya pegang Palu dan saya yang ketuk Meja untuk teknis dan Pembagian Dana Nanti akan dibahas dan adik-adik Mohon doanya. 



Dokumen Foto Hasil Pertemuan DPRD Kabupaten Nabire

Foto saat pertemuan berlangsung. (Berta/KM)

Pewarta: Manfred Kudiai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Ini Hasil Pertemuan Pelajar dan Mahasiswa Nabire Kota Studi Yogyakarta, Bersama DPRD Kabupaten Nabire