BREAKING NEWS
Search

Tembakan Dari Gunung, Polisi Tak Ada Yang Luka dan KKB Tak Diketahui


Foto: Polisi baku tembak dengan kelompok bersenjata di Lanny Jaya (IST)
Lani Jaya, KABAR MAPEGAA.com – Bertempat di Kampung Popome Lani Jaya, Papua Selasa (11/7/2017) siang tadi, Aparat Kepolisian Polres Lani Jaya melakukan kontak senjata dengan kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kontak tembak itu terjadi di kampung Popome, kabupaten Lanny Jaya. Saat anggota melakukan patroli tiba-tiba mendapat tembakan dari atas gunung.

Demikian Dikatakan, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad M.Kamal di Jayapura, seperti yang dikutip detik.com.

Kata dia, anggota kita tidak ada yang kena tembakan sementara dari kelompok KKB belum diketahui.

Kamal menjelaskan, Aksi kontak senjata itu terjadi di saat anggota melaksanakan patroli, ketika anggota Polsek Tiom menerima laporan dari masyarakat bahwa ada pemalakan di Jalan Raya Wamena – Lanny Jaya tepatnya atas jembatan Kuninggame.

Saat anggota tiba di TKP, anggota Patroli menegur masyarakat agar tidak melakukan pemalakan terhadap pengguna jalan yang melintas di daerah itu, kemudian melanjutkan Patroli ke kampung Popome tidak jauh dari TKP.

"Saat tiba di kampung Popome, anggota melihat sekelompok OTK membawa senjata api. Melihat anggota datang OTK tersebut lari sambil melakukan penembakan, akhirnya terjadi kontak senjata selama 30 menit," terang Kamal.

Kemudian, lanjut Kamal, anggota meminta bantuan personil ke Polres melalui Radio (HT), di saat personel Polres Lanny Jaya dipimpin Kapolres Lanny Jaya sedang perjalanan menuju kampung Popome, rombongan tersebut ditembaki KKB dari atas gunung menggunakan senjata berat yang berjenis Arsenal.

"Kembali terjadi kontak senjata selama 2 jam, kemudian kelompok KKB mundur dan lari ke hutan. Tidak ada korban dari pihak Polri," kata Kamal.

"Setelah kelompok KKB mundur dari lokasi kontak senjata, kemudian anggota melakukan penyisiran yang dipimpin Kapolres Lanny Jaya mengecek lokasi tersebut, namun tidak ditemukan adanya korban dari pihak KKB,"tambahnya.

Usai melakukan penyisiran rombongan polisi kembali ke Mako Polres Lanny Jaya untuk melakukan konsolidasi.

Pewarta       : Alexander Gobai

Sumber       :detik.com




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Tembakan Dari Gunung, Polisi Tak Ada Yang Luka dan KKB Tak Diketahui