BREAKING NEWS
Search

Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 72, Siswa SD YPPGI Ikut Pawai Bersama



Pawai Bersama Menyambut HUT RI Ke-72 Foto : Yulianus Nawipa




PANIAI,KABARMAPEGAA.com--Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke 72,Siswa Sekolah Dasar (SD) YPPGI Enarotali Kabupaten Paniai mengikuti  pawai bersama yang diikuti oleh ratusan siswa sekolah , Jumaat (11/08/2017).

Pawai keliling kota Enarotali  langsung dilepaskan salah satu guru SD YPPGI Enarotali,Paniai Jhon Merry G. Nawipa.

Jhon Merry G. Nawipa  mengatakan sambutan singkatnya menyatakan pelaksanaan pawai bersama ini terselenggara atas kerjasama seluruh guru.

Selain itu,kata dia, tujuaan utama pawai keliling adalah menanamkan semangat patriotisme  mulai sedini mungkin kepada peserta didik.

“Hari ini saya sedang mendampingi anak anak SD YPPGI  Enarotali untuk berjalan kaki keliling Kota karena,tugas kami mendidik. kami pawai keliling ini juga melatih gerak jalan kaki bagi. Anak- Anak SD agar mereka dapat juara,” katanya. 

Lanjutnya merry, kedepan kegiatan gerak jalan kaki akan  diikuti seluruh tingkat siswa dan Pelajar SD,SMP,SMA serta SMK maupun seluruh elemen.

Salah satu Siswi SD YPPGi Enarotali Milka Daidegida Nawipa mengatakan,kami sangat mengikuti kegiatan pawai kelilig sebab,kami memakai pakai adat suku mee.

“ Saya sangat senang karena kami disuruh memakai pakai adat,” Ujarnya Milka Nawipa kepada Wartawan Kabarmapega.com.


Pewarta : Yulianus Nawipa



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 72, Siswa SD YPPGI Ikut Pawai Bersama