BREAKING NEWS
Search

AMPTPI Wilayah Indonesia Tengah Gelar Seminar Nasional

Peserta Hadiri Kegiatan Seminar Nasional Yang Diselenggarakan dari AMPTPI Indonesia Tengah.
(Foto: Anton Gobai/KM)
Manado, KABAR MAPEGAA.com—Ratusan Mahasiswa dan mahasiswi Papua hadiri dalam kegiatan Seminar Nasional yang digelar Oleh Asosiasi Mahasiswa Pengunugan Tengah Papua Indonesia (AMPTPI) wilayah Indonesia Tengah, Pada Minggu, (29/10/17) di Aula Asrama Mahasiswa Papua, Manado, Sulawesi Utara.

Di dalam kegiatan itu, dihadirkan pamateri yang berasal dari Papua, diantaraya; Dr. Mathen Luter Salosa dan Wensis Laus Fatubun. Keduanya memberikan materi yang berbeda. Dr. Marten memberikan materi tentang motivasi tentang perkembangan History Irian Menjadi Papua, sementara, Wensis Laus Fatubun tentang gejolak politik pembangunan Insfrakstruktur Papua.

Usai memberikan materi kepada para peserta, Ketua AMPTPI Wilayah Indonesia Tengah, Atenius Wonda, mengatakan kegiatan ini bertujuan agar Mahasiswa Papua mempertajam pengetahuan dan memahami perkembangan sejarah Papua.

“Anak muda Papua sudah lupa sejarah Papua, untuk itu melalui seminar ini agar mereka dapat mengetahui sejarah Papua secara luas dan benar,”Kata Wonda, Kepada kabarmapegaa.com.

Sementara itu, Salah satu peserta Seminar Nasional, Oto Kadepa, mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan ini bagi diriya sangat menarik sekali.

“Setelah mengikuti kegiatan ini, saya memahami  sejarah Papua,”Katanya.

Pewarta     : Anton F Gobay


Editor        : Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “AMPTPI Wilayah Indonesia Tengah Gelar Seminar Nasional