BREAKING NEWS
Search

Kominfo Paniai Dalam Waktu Dekat Akan Pasang Palapa Ring Paket

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Paniai, Selvius Yogi, Ketika Memberikan Pernyataan Kepada Wartawan kabarmapegaa.com di Ruang Kerjanya. (Foto: Yulianus Nawipa/KM)
Paniai, KABAR MAPEGAA.com – Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Paniai dalam waktu dekat direncanakan akan memasang jaringan Palapa Ring Paket. Dikatakan Proyek ini akan menghubungkan di daerah-daerah yang belum terjangkau jaringan telkomsel dan Internet.

“Ini Proyek terakhir dari Nusantara, maka program Palapa Ring harus dipasang di daerah Paniai yang mampu menghubungkan jaringan ke daerah-daerah terisolir,”kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Paniai, Selvius Yogi, Kepada kabarmapegaa.com, Senin, (23/10/17).

Kata dia, Palapa Ring Paket Timur merupakan proyek Nusantara yang menghubungkan di sejumlah Provinsi wilayah timur juga di 35 kabupaten dan kota seperti Nusa Tenggara Timur, Maluku, Papua Barat dan Papua

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kominfo Paniai, Alfons Degei mengatakan di Paniai, terlihat jaringan akses internet dan komunikasi yang begitu lambat maka perlu dipasang jaringan palapa Ring Timur itu.

“Saya pikir dengan dilakukan itu, akan mencapai perhatian pemerintah daerah juga kepada masyarakat,”ungkapnya.

Untuk memasang Towernya, kata dia, akan dipasang di beberapa tempat yang menjadi titik strategi agar jaringan didapatkan semua daerah diantaranya, Wilayah Timur Komopa, Wilayah Barat, Obano, Wilayah Utara Kebo dan  Wilayah tengah, Madi.

Pewarta    :  Yulianus Nawipa


Editor        :  Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Kominfo Paniai Dalam Waktu Dekat Akan Pasang Palapa Ring Paket