BREAKING NEWS
Search

Motivasi Untuk Ingin Hidup Bebas dan Berubah Pola Hidup Masa Kini

Motivasi Untuk Ingin Hidup Bebas dan Berubah Pola Hidup Masa Kini, Foto: Dok, Mesias T/KM
Oleh: Mesias Tatogo

OPINI, KABARMAPEGAA.Com – Di mata dunia kita di nilai bodoh sebab talenta yang kita memiliki sering kita hidden atau tidak nampak dan yang sudah terdidik pun ikut terjun ke kalangan masayarakat,bukan memberi contoh dengan apa yang kita miliki.

Namun, mempengaruhi masyarakat dengan isu isu yang tidak memenuhi sasaran, akhir nya kita semua jadi korban penindasan di atas tanah kita sendiri, kalau kita semua bergerak ke arah yang sama kapan kita mau rubah dan merebut kembali tanah kerajaan kita yang di kasihi Allah?

Perlu adanya kesadaran dalam diri untuk membedakan mana baik, mana buruk, karna segala bentuk perjuangan kita ingin raih harus ada persiapan dalam diri untuk memulai berkarir di mana tempat tujuan yang kita ingin capai.

Kebebasan adalah sebuah kondisi dimana individu atau seseorang bisa memiliki kemampuan untuk bertindak dan melakukan sesuai dengan keinginannya. Kita semua pasti mengharapkan menjalani hidup ini dengan bebas, bisa buat kita bahagia karena tidak terikat dan terkekang oleh siapapun. Apalagi jika diantara kita sudah memiliki cukup umur dan dewasa, yang sudah tahu mana yang benar dan mana yang salah.

Oleh karena itu, kita merenung kembali apa yang sudah terjadi hari ini, apa yang akan terjadi kedepan dan seperti apa persiapan dan perjuangan kita selanjutnya.

Apakah kita ingin Hidup seperti begini? Ataukah ada cara hidup lain yang layak di masa yang akan datang demi anak cucu kita?

Dalam hal untuk meraih kesuksesan hidup, kebebasan adalah aset untuk kita semakin berkembang dan semakin maju. Kita berhak memilih cita-cita dan impian kita masing-masing, memulai untuk menentukan jalan kita sendiri tanpa ada campur tangan dari orang lain. karena makna yang sesungguhnya dari sukses adalah bagaimana kita mendapatkannya dengan cara dan perjuangan kita sendiri.

Yang menentukan hidup ini adalah diri kita sendiri bukan orang lain, untuk itu perlu intropeksi diri maju tidak nya, baik buruknya, pahit manisnya untuk hidup bebas dari belenggu penjajah, perampas, pembunuh dan sebagainya.

Demikian lukisan singkat ini dapat bermanfaat bagi kita sekalian dengan harapan ingin hidup bebas dan berubah. Untuk bebas tidak hanya membuang satu rantai. Tetapi untuk hidup dalam rasa saling menghargai dan memperbesar kebebasan orang lain, terutama dalam motivasi hidup bebas dan berubah hidup pola masa kini agar tercapai pada harapan hidup yang sejati.

Penulis adalah anak muda Papua, Tinggal di Papua

Editor: Frans Pigai


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Motivasi Untuk Ingin Hidup Bebas dan Berubah Pola Hidup Masa Kini