BREAKING NEWS
Search

Sekjen Swamemo Kembali Tegaskan, Pemda Paniai Segera Selesaikan Masalah Degeuwo

  1. Sekjen LPM Swamemo Degeuwo-Paniai, Yohanes Kobepa. (Foto: Admin Alexander Gobai//KM)
Jayapura, KABAR MAPEGAA.com – Sekertaris Jendral (Sekjen)  Lembaga Pengembangan Masyarakat Suku Walani, Mee Dan Moni (LPM Swamemo) Degeuwo-Paniai, Yohanes Kobepa, kembali menegaskan, Pemerintah Kabupaten Paniai agar segera menyelesaikan masalah Degeuwo yang hingga kini belum dituntaskan.

“Pemda, sudah tahu bahwa perusahaan-perusahaan yang bekerja di Deguwo adalah perusahaan illegal, belum ada surat izin. Namun, sampai saat ini masih saja dibiarkan. Padahal, penimpaan korban masyarakat yang mempunyai tanah dan hasil kekayaan terguyur habis-habisan,”kata Kobepa, kepada kabarmapegaa.com, Jumat, (13/09/17).

Menurutnya, Pemerintah belum membuka mata dengan melihat situasi di Degeuwo. Pihaknya berharap, sebelum Pilkada berlangusung, Pemda Paniai dalam hal ini, bupati harap menangani dengan serius, kalau benar mangatakan bahwa wilayah degeuwo adalah alamnya dan masyarakatnya.

Lanjutnya, pihaknya telah melihat kondiisi rill di Degeuwo, status perusahaan telah membawah kebutuhan yang tidak memberikan kenyamanan bagi masyarakat, misalkan, dibuat tempat-tempat Miras dan ini semua di back up oleh keamanan.

“Kalau sudah seperti begini, Pemda harus buka mata, serius melihat  permasalahan ini, jangan dibiarkan, kalau merasa masyarakat Degeuwo adalah rakyat saya,”Tegas Kobepa.


Pewarta : Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Sekjen Swamemo Kembali Tegaskan, Pemda Paniai Segera Selesaikan Masalah Degeuwo