BREAKING NEWS
Search

Bahas Data Kependudukan Paniai, KPU Adakan Rapat Koordinasi Bersama Pemda

Usai Diadakan Rapat Koordinasi KPU Paniai dan Pemda Paniai. (Foto: Yulianus Nawipa/KM)

Paniai, KABAR MAPEGAA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paniai, Papua mengadakan rapat koordinasi  bersama pemerintah Daerah (Pemda) Paniai, guna membahas singkronisasi, Validasi dan verifikasi Data kependudukan demi terselenggarnya  Pemilihan bupati dan wakil bupati serentak tahun 2018, nantinya.

Ketua KPU Paniai Yulius Gobai dalam kesempatan itu, Pada Selasa, (31/10/17) di Paniai, mengatakan diadakan rapat koordinasi bersama Pemda itu agar mendapatkan titik terang dalam berlangsungkan Pilkada nantinya. Namun, hingga kini belum berhasil mendapatkan penyelesaiaan DP4, sehigga pihaknya bersama anggota akan mengkoordinasi lebih lanjut di tingkat Provinsi dan Pusat.

Menurutnya, DP4 itu berkewenangan Pemda yang berfungsi pendataan penduduk dan DPT kewenangan KPU untuk pendataan Penduduk juga, namun akan dilangsungkan  setelah merekrut PPD dan PPS.

Sementara itu, Pemerntah Daerah Paniai, melalui Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil, Ernot Kayame, mengatakan dirinya belum menyepakati dengan jumlah 117 DPT lama dan 170 penambahan DPT baru. Untuk itu, pihaknya  akan mengkoordinasi lagi dengan pihak legislatif dan eksukutif untuk mengkilirkan persoalan DP4 tersebut.

“Saya berharap, kita akan mengkoordinasikan lagi kepada pihak mendagri pusat untuk penyelesaian 117 DPT menjadi 170 itu,”harapnya.

Perwarta            :  Yulianus Nawipa


Editor                  : Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Bahas Data Kependudukan Paniai, KPU Adakan Rapat Koordinasi Bersama Pemda