BREAKING NEWS
Search

IKPM-AMK Papua Yogyakarta, Perkuat Kekelurgaan Lewat Makrab

Pada saat kegiatan Makrab, IKPM-AMK Papua, Yogyakarta, (Foto: Dok. Manu T/KM)
Oleh, Manu Turot

ARTIKEL, KABARMAPEGAA.Com – Merawat jalinan tali persaudaraan agar tetap kokoh, Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Aifat, Maree, dan Karoon ( IKPM-AMK ), Yogyakarta gelar malam keakraban (Makrab).

Kegiatan persaudaraan yang berlangsung di Wisma duta wicana Kaliurang, Kabupaten Sleman tersebut mengusung thema "Membangun Solidaritas IKPM - AMK yang Berfikir Kritis, Cerdas, Berlandaskan Intelektualitas."

Dalam sambuatan pada acara kebersamaan itu, Ketua Panitia Maikel Nauw mengungkapkan moment Makrab yang ada adalah bagian dari upaya membangun rasa persaudaraan yang tetap akrab.

"Moment indah ini adalah bagian dari memperkuat rasa persaudaraan di antara kita, diantara mahasiswa baru dan antara mahasiswa baru dengan para senior," ungkap Maikel.

Lebih lanjut, dalam menghadapi arus gelobalisasi yang kian kuat, Maikel menegaskan kepada sejumlah mahasiswa Papua asal Kabupaten Maybrat dan Kabupaten Tambrauw agar terus mengembangkan kesadaran berfikir kritis, cerdas, berintelektualitas dalam semangat kekeluargaan yang akrab.

"Sebagai generasi melenium, kita tetap mengembangkan sikap dan pemikiran kritis, cerdas dn beritelektualitas dalam mengimbangi arus globalisasi yang kian deras," tambah Mikel.

Makrab ini diikuti oleh seluruh Mahasiswa ( IKPM – AMK) baik anggota lama maupun anggota baru,dengan diperkuat dengan materi yang sesuai dengan kebutuhan Mahasiswa baru seperti dinamika kampus, dinamika kehidupan dan dinamika organisasi agar mahasiswa baru mampu untuk beradaptasi serta berdinamika pada ketiga elemen tersebut dengan baik.

Pada kesempatan Makrab ini, hadir pula ketua Badan Pengurus IKPM – AMK, Jefri Anto Taa mengatakan “Kegiatan Makrab ini adalah bagian dari program kerja BPH AMK untuk memperkuat tali persaudaraan antara Mahasiswa Aifat, Maree, dan Karoon” dalam mengenal relasi di antara anggota muda IKPM-AMK. 

Disampaikan pula sebagai generasi solusi dalam membawa atapun mengawal perubahan dari kedua wilayah otonom yakni Aifat,Mare berasal dari Kabupaten Maybrat sedangkan Karoon berasal dari Kabupaten Tambrauw Papua Barat, agar generasi saat ini nantinya dapat menjadi pelita yang meneragi masyarakat katanya. (Muyepimo/KM)

Penulis adalah Mahasiswa AMK Papua, Kuliah di Yogyakarta



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “IKPM-AMK Papua Yogyakarta, Perkuat Kekelurgaan Lewat Makrab