BREAKING NEWS
Search

BEM USTJ Gelar Seminar “ Apakah Orang Papua Benar Melanesia”

Suasana Seminar. (Foto : Alexander Gobai/KM)
Jayapura, (KM)---Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (BEM USTJ) menggelar seminar yang berthemakan “Apakah Orang Papua Benar Melanesia.” Sabtu, (20/06) di Auditorum USTJ, Padang Bulan, Jayapura, Papua.

Dalam seminar itu yang menjadi pembicara sebagai berikut : Pdt Socratez Yoman (gereja), Enos Rumansara (antropolog), Ruben Magai (DPRP), Mathea Mamayo (tokoh perempuan), Mathea Mamayo (ULMWP) dan Oktovianus Pogau yang sebagai Moderator). Tetapi, pembicara Pdt Socratez Yoman (gereja) tidak hadir dalam kegiatan seminar itu.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Komisi 1, Ruben Magai dalam materinya menjelaskan peran DPRP dalam menyikapi aspirasi Papua terhadap MSG. Mathea Mamayo menjelaskan materinya dari sisi perempuam masa lalu, kini dan masa yang akan datang dalam konteks budaya. sementara Marthen Manggaprou menjelaskan materianya dari sisi dibentuknya ULMWP dan hingga kini.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Komisi 1, Ruben Mangatakan kami dari DPRP sangat mendukung bahwa Papua harus menjadi salah satu anggota MSG.

Tetapi, pihaknya menanyakan, apakah orang Papua benar Melanesia kah bukan,”Tanya.

“jika, memang benar, ia mengajak, mari kita bersatu. Jangan pernah membeda-bedakan, antara satu oraganisasi dan organisasi lainnya,”ajakanya.(Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “BEM USTJ Gelar Seminar “ Apakah Orang Papua Benar Melanesia”